Tanam-Apa-Saja

Baiklah, saya akui saya jadi mengalami sindrom tanam-apa-saja. Hehe.. Segala sesuatu yang bisa ditanam, saya sebar bijinya atau saya tancepin. :D
Ditambah lagi saran-saran menyesatkan dari hasil gugling, ahaha..

Kemangi atau nama kerennya lemon scent basil, menurut hasil gugling, si kemangi ini bisa diperbanyak lewat stek dari batang yang masih berwarna hijau dan udah keras. Sebelum ditancepin, daunnya dipetikin dulu. Nah..baru kemaren saya tencepin, ga tau idup apa gak,hehe..iseng-iseng berhadiah, :p

Kalau yang ini atas saran mertua, "tancepin aja", haha..ya sudah..pas lagi beli banyak serai, sebagian saya tancepin. Nama kerennya lemongrass, katanya di luar negri mahaall, :D

Abis makan melon bijinya saya sebaar, begitu pula dengan semangka. Cuma yang semangka saya sebar di halaman depan (yang sebenernya mau dibikin kolam sama suami,hihihi..). Tau deh bisa idup kagak, soalnya gak saya keringin dulu.

Yang ini ngawuurr abiiss...saran menyesatkan dari salah satu aktivis forum vegie-lover di kaskus. Katanya, ambil aja segenggam biji ketumbar yang biasa dijual itu trus sebar, germinationnya bisa 50%. Ahaha..nyoba aja apa salahnya, :P
Nama inggris untuk daun ketumbar adalah cilantro

Ini tunas jahe, sengaja beli yang dah ada tunasnya tadi siang. Selain jahe, saya tanem juga lengkuas sama biji asam yang rasanya manis (dapet bijinya gara-gara ada yang bawa buah asamnyaa, buahnya dimakan, bijinya saya simpen, wkwkwk..). Rencananya kunyit dan teman-temannya menyusul.


Mari Tanam-Apa-Saja yang bisa ditanam, :)) sembari berdoa semoga numbuh, :P

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^