Bekal Bola-Bola

Saatnya menyiapkan bekal lagi!! Cara terbaik membangkitkan semangat bikin bekal ke kantor adalah dengan cara liat postingan bekal-bekal lucu. Dan postingan di sini, lumayan bikin saya ngiler buat ngebento lagi.
Ceritanya pengen mempraktekkan cara makan eyang Hiromi Shinya di bukunya The Miracle of Enzyme. Jadi, pagi-pagi saya minum aer putih dulu, dan cuma kuat segelas. Abis itu masak, siap-siap ke kantor dan sambil nonton Spongebob, saya melahap semangkuk semangka. Kenyang.. Karna gak keburu buat makan nasi, akhirnya dibuat bekel aja, :)
Di kotak makan oren ada nasi, bola-bola tempe dan tomat ceri (rasanya ternyata lebih enak daripada tomat yang biasa). Trus di wadah terpisah ada tumis bayam-oyong plus cemilan-entah-apa-dari-mertua. Betewe, resep si bola-bola itu ada di postingan yang lain. Nah, kali ini saya mau share resep sayurnya, tumis bayam-oyong. Resep dua-duanya sih nyulik dari blog ini,hehe..
Tumis Bayam-Oyong (versi modifikasi bahan seadanya)
Bahan:
- Bayam
- Oyong
Bumbu:
- 2 siung bawang putih
- 3 siung bawang merah
- 2 buah cabe hijau/merah besar/keriting
- kecap manis
- kecap ikan (saya ganti kecap asin)
- garam
- gula
- merica
- kaldu bubuk (saya gak pakai)
- air 150ml
Cara bikinnya:
- tumis bawang merah-putih-cabe sampai harum
- masukin oyong, kecap manis-asin
- tambahin air, gula, garam, merica. didihkan
- masukin bayam, masak sampai matang.

Rasa si tumis ini lebih enak daripada dulu pas saya bikin untuk pertama kalinya. Selamat makaannn... :D

4 komentar:

  noona

9 September 2011 16.50

klo Op pagi-pagi bangun tidur/abis sholat subuh menunya air putih/air madu + kurma, saran dari dokter di Tibbun Nabawi Center. untuk mencegah asam lambung naik sekaligus imun tubuh (dan berbagai manfaat lainnya) ^__^


btw, udah lama nih Op g bikin bekal lagi, dan sekarang kayaknya g memungkinkan. kembali ke rutinitas berangkat kerja jam 6 T.T

  nee

9 September 2011 16.52

kantornya jauh op? berangkat jam 6 gitu..

sekarang lagi membiasakan minum sari kurma 3xsehari plus propolis+madu sebelum tidur. btw, rasa propolis ga enak banget, bweehh..

  noona

12 September 2011 12.53

deket sih...

naek sepeda g sampai sepuluh menit, jalan kaki maksimal 30 menit (gaya siput)

tp karena dah g naek sepeda (udah buncit, takut g imbang), belom dibolehin jalan kaki (nunggu trimester 3), dan g ada sarana transportasi lain yang memungkinkan (jalur angkot lebih jauh) akhirny berangkat-pulang bareng suami...

jadi juru kunci kantor yang nyalain n matiin lampu..>.<

  nee

13 September 2011 08.01

oo..jadi karna suami harus pagi2 berangkatnya ya, makanya op juga mesti siap pagi2,
hehe..
harusnya mengajukan jabatan baru ke atasan: tukang ngidupin n matiin lampu, :p

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^