Senjata Berkebun

Hal pertama yang harus ada kalau mau bikin kebun, jelas bibit tanemannya. Maka saya langsung meluncuurr...ke..kaskus, wkwkwk. Slain karna hemat tenaga (gak capek jalan), hemat BBM (gak pake motor), saya suka blanja onlen karna sensasi nerima paket dan buka paketnya itu. Serasa dapet kado ulangtaun, hihihi..
Beli di dua tempat, ongkirnya lumayan sih,hehe..
Dari tempat pertama, saya dapet 15 jenis benih sayuran:
- kangkung
- bayam merah
- brokoli
- cauliflower a.k.a kembang kol
- seledri
- rosemary
- sweet basil
- cabe rawit
- cabe keriting
- oregano
- pakchoy
- selada
- mentimun
- daun bawang
- kol
plus bonusnya: mint+kacang panjang+melon
Nah, dari tempat kedua saya dapet:

blueberry dwarf

tomato cherry

tomato beefsteak

sweet minimix pepper

rainbow bell pepper

Terlihat menggiurkan kan gambarnya.. >.<. Oia, di tempat kedua ini saya dapet bonus chives, halah..tanaman apa itu. searching-searching, ternyata kucai. -__-"
Selain itu, saya beli tray buat penyemaian yang bentuknya kayak gini
Biasanya sih pake polibek, cuma biar bisa dipake berulang-ulang makanya pakai ini. Sebenernya bisa aja pake botol air mineral yang kecil-kecil, ato yang gede trus dilobangin. Bahkan ada yang pakai bekas bungkus sachet kopi ato detergen (kalau bekas detergen, dibalik plastiknya). Tergantung kreativitas :D
Nah, untuk medianya saya nyari di deket-deket sini aja (membayangkan ongkir media yang mana adalah tanah/pupuk/etc yang pasti berat T-T). Saya beli dua jenis media. Yang pertama, buat penyemaian. Isinya cocopit(sabut kelapa)+sekam bakar+pup kambing+pasir+kompos (media buat aglonema). Yang kedua, media buat nanemnya yang isinya tanah+pupuk organik+cocopit.
Persiapannya udah selesai, tinggal nyemai deh, ^^

Bukan promosi, tapi gambar dari sini dan sini.

1 komentar:

  laguliling

24 Agustus 2012 10.38

belinya dimana bos??

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^