Mbak Hepi dan Bang Blend

Setelah dinanti dan dinanti dan dinanti *hayah*, akhirnya hepikol dan handblender saya dateengg *joget-joget*. Hihihi..saya tak kuat menahan godaan untuk tidak memiliki mereka, walopun saya tau sih, cinta itu tak harus memiliki *tssaaahhh*. Okedeh, gimana critanya akhirnya saya memantapkan hati dan kantong untuk membeli mereka? Begini critanya *sok misterius*

Alasan utama saya pengen hepikol adalah seperti yang sudah pernah saya singgung dikit di sini, selain itu saya pengeeenn banget masak ikan. Tau sendiri kan kalo goreng ikan pake wajan biasa itu sungguh gak asyik. Gak asyik cipratan minyaknya plus gak asyik bersihin dapurnya. Waktu itu saya binguuungg banget, mau beli hepikol yang ada gambar artisnya, ato yang tanpa artis dengan harga separonya. Huhuhu..sungguh, saat-saat yang menggalaukan waktu itu. Akhirnya dengan pertimbangan yang ada gambar artisnya ada garansi, saya beli deh yang ini. Kan gak seru ya, kalo baru dipake sekali trus ternyata lengket trus ternyata juga gak ada garansi, bisa nangis guling-guling saya. Walo kata penjualnya sih yang lebih murah ini juga sama-sama asli *iyalah ya, namanya orang jualan*. Suami pun menyarankan buat beli yang rada mihil tapi bergaransi. Ya sudahlah..

Hepikolnya sudah saya berdayakan buat bikin pizza mini, ayam bakar bumbu rica-rica (gosong dikit karna ditinggal nyusuin mbak Nara) sama ikan bakar yang gak kepoto, :)


 


Trus trus handblendernya? Nah, ini nih yang lebih bikin bingung daripada hepikol, karna buanyaaak merk dengan masing-masing harganya. Patokan saya ada 4:
- Harga terjangkau
- Watt kecil
- Ada fungsi giling daging
- Awet

Review sekilas dari hasil semedi saya di depan lepi:

1. Philips (coret dari list karena wattnya gede)
# asal China
# ada fungsi chopper
# 600 watt (bisa njeglek terus listrik di rumah saya kalo pake ini, secara dayanya cuma 900, heheh)
# garansi motor 2 tahun
# harga 500rebu

2. Cuisinart (coret dari list karna mihiiiilll T-T)
# asal US
# bahan stainless steel
# garansi motor 3 tahun
# harga yang non chopper 590rebu, yang ada choppernya 785rebu
# 300 watt


3. Aletta (coret dari list karna ga bisa giling daging)
# asal US
# ga ada fungsi chopper, tapi masih bisa kalo buat ngalusin daging yang lunak, kayak daging ikan
# harga 150rebu
# 220watt
# garansi motor 1 tahun

4. Oxone
# asal China
# ada fungsi chopper
# 180 watt
# harga 270rebu
# garansi motor 1 tahun
# bahan plastik BPA free

Udah tau kan pemenangnya mana? Yup yup, akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke oxone. Bisa buat giling daging, harga terjangkau, watt kecil, dan ada garansi setahun, walopun bahannya plastik, gapapa lah.. Kemaren sudah diberdayakan untuk giling daging dan tomat buat saus sphagetti, bikin bumbu rica-rica, dan bikin bumbu ikan bakar. Sukses buat ngalusin daging dan tomat, kurang sukses buat alusin bumbu. Sedikit tips dari saya, kalo mau blender bumbu mending rada banyakan, kalo dikit kayak saya kemaren malah gak bisa alus banget. Mmm..bisa alus sih, tapi rada lama. Trus kalo ada bumbu merica, jangan pake yang butiran, mending pake yang bubuk, susah alusnya oi. Tapi entah kalo bumbu yang mau dialusin banyak ya. mungkin aja si merica ini mau alus. Demikian sedikit tips dari saya, sampai jumpa di episod berikutnya *plaakkkss*.

Semoga saya makin rajin masak, amiinnn

9 komentar:

  Anonim

3 September 2014 pukul 10.25

awet gak mbak hand blendernya?
saya lagi ada rencana mau beli soalnya

  nee

5 September 2014 pukul 10.08

Masih bisa dipake sampe skrg sih, tapi tombolnya udah mule rusak, hehe.. kalo buat mpasi, mending pake blender philips mbak, pake yg gelas kecil buat ngalusin bumbu. Rencana mpasi buat anak kedua mau pake itu aja.
Kalo mau beli handblender, mending beli yg bagusan dan ga terlalu banyak fungsi, hth yaa...

  Thiernaphilo

23 Maret 2016 pukul 11.15

mbak itu oxone hand blendernya tipe berapa ? oxone ox 204 bukan ya? saya mau beli soalnya,tp katanya ada yg suka patah gt. thanks before

  Dewi

26 Maret 2016 pukul 15.32

Mbak.. itu beneran bisa buat haluskan daging? Pake yg chopper nya atau blendernya mbak?

  nee

10 Juni 2016 pukul 12.21

@thiernaphilo, tipe apa ya...ga inget,hehe..skrg udah dipensiunkan. lebih nyaman pake blender philip #bukanpromosi. @dewi kriso, yg chopper emang bs halusin dagingnya mbak, tapi musti dipotong kecil2 dagingnya

  Arcelia

29 Juli 2016 pukul 18.47

Mba masi awet ga hand blender philipsnya?lagi bingung beli philips atau cuisinart yang bisa halusin daging juga skalian.kalo philips harus dipotong kecil2 juga ga mba dagingnya?

  nee

28 September 2016 pukul 16.10

@mbak Arcelia: saya hand blender pakenya yg oxone mbak, kalo philips malah belum punya. Kalo philips saya adanya blender biasa, hehe.. Kalo choppernya oxone, iya musti dipotong kecil2..

  Unknown

29 Desember 2017 pukul 14.07

Chopper oxone kuat brp tahun, dupake daging oanas ga?

  nee

1 Februari 2018 pukul 15.30

@mbak sri: saya pake nggak lama mbak, paling setaunan, soalnya lama kelamaan kurang nyaman dipakai. Kalo ngeblendnya lama ya jadi panas

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^