Cuma Ada di Indonesia

Apa itu? Jumlah musim yang bejibun kayak orang yang lagi nonton dangdutan,heheh.. Misal nih ya, ada musim ujan, musim kemarau, musim mangga, musim durian, musim dbd, etc. Nah, di deket rumah saya lagi musim dbd alias demam berdarah. Se-RT ada enam ato tujuh anak yang kena. Daann..ndilalah, anaknya pengasuh mbak Nara (biasa dipanggil Bude) kena dan mesti diopname. Hikss.. ikut sedih karena anak Bude mesti diopname, tambah galau juga karena sopo sing momong mbak Nara T-T. Jadilah hari Senin saya izin ndak masuk kantor. Modus sih aslinya,haha..karena saya bisa aja absen pagi, trus pulang momong, trus absen sore, karena toh ada Abinya. Tapi, berhubung hari Senin itu hari yang u-know-what, hari dimana ngantor terasa sangat sangat sangat beraaattt, lebih berat dari cobek saya deh kayaknya. Selain itu, saya kan gak mau makan gaji buta, masak gak ngantor tetep dapet gaji. Kaan..betapa idealisnya saya *ditimpuk iphone*.

Tapi bingung juga, masa saya gak ngantor terus-terusan. Maka atas berbagai pertimbangan (baca: biar tunjangan saya gak terus-terusan dipotong karena gak masuk kerja, haha *emak pelit*), akhirnya kami memutuskan buat impor Mbah Uti plus Mbahkungnya mbak Nara dari Cilacap. Alhamdulillah mereka bisa, padahal Mbahkung tu masih kerja loh, tapi untungnya memungkinkan buat meliburkan diri, heheh. Hari pertama, jelas nangis kejer dong mbak Nara, sama Abinya aja kadang masih nangis-nangis kalo digendong. Hari kedua, nangis-nangis dikit, tapi udah mule berhasil dijinakkan, :P. Hari ketiga, alhamdulillah bisa dikendalikan. Hari keempat lancaaar jaya. Duh, emaknya jadi keenakan. Karna selain yang momong itu Mbah Utinya yang jelas bisa dipercaya, emaknya nambah nafsu makannya karena ada yang masakin, asiiiikkk *siapa yang bilang tinggal bareng mertua itu gak enak???*. Mbah Utinya seneng karena mbak Nara akhirnya manut sama belio, Umminya juga senang ada yang bantuin momong.*nyengir lebar*.

Ternyata, anaknya Bude cuma diopname sampe Rabu, jadilah Kamis kemaren belio ke rumah, mau ngambil mbak Nara. Tapi saya gak yakin bakal dikasih Mbah Utinya, heheh. Dan bener aja, mbak Nara gak dikasi ke Bude. Alasan Mbah Utinya, "kan Mbah Uti dah dikontrak momong seminggu". Bude kangen sama mbak Nara, Mbah Uti gak ngasih dibawa. Anak saya diperebutkan, hohoho *bangga*. Kata Bude, di rumah sepi, gak ada yang jerit-jerit *ketauan betapa cerewetnya mbak Nara yang baru 5 bulan*. Dan sorenya Bude dateng lagi, nganterin ayam ke rumah. Karena emang Mbah Uti beli ayam dari belio. Eeeh..pas mau dibayar gak mau, katanya buat mbak Nara. Baik banget yak, hikss..jadi terharu *elap ingus*.

Pekan depan akan kembali seperti semula, siang mbak Nara sama Bude dan malemnya saya berdua dengan mbak Nara. Aiiih, waktunya mesra-mesraan lagi sama anak, ^ ^

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^