Kabar Kebun

Gimana kabar kebunnya Buu? Ehehehe..baik-baik ajah, masih ada di tempatnya. Gimana kabar tanamannya? Oo...itu, sudah almarhum dan tenang di surga. Hihi..

Tu kan, hobi saya emang suka muncul dan pergi dengan seenaknya (saya). Kayak hobi berkebun ini, saya dulu serius banget loh mendalami dan menekuni, bahkan sampe mantengin trit berkebun di kaskus yang udah beratus-ratus halaman itu. Demi..demi.. Dimulai dengan beli alat dan benih taneman segala rupa, trus nyemai sambil sesekali diajak ngobrol tanemannya (berasa rada gila kalo sekarang diinget-inget), trus pas udah numbuh seneeengg banget. Masing-masing tanaman dikasi label, dipoto-poto, dibikin postingannya. Pas udah berbuah dan bersayur langsung nari poco-poco saking senengnya, tak lupa langsung pamer, di blog maupun di forum berkebun. Trus beberapa bulan kemudian, alat-alat termasuk pot, tray buat nyemai, sekop kecil yang dibeliin suami, semua duduk manis di pojokan dapur saya. Berbagai jenis benih saya usir ke rumah ortu saya di Madiun. Heheh.. Alesan kali ini? sibuk ih ngurusin anak, gak sempet berkebun. Yuk mariii...

Penghuni kebun mini saya saat ini tinggal lengkuas yang beranak pinak membabi buta, untung saya kandangin di pot, kalo gak, bisa menuhin taman yang cuma seuplik itu. Selain lengkuas, ada kemangi, sweet basil yang udah bolong-bolong dicemilin sama belalang, cabe yang udah mulai botak daunnya karena kurang gizi dan beberapa taneman macem jahe dan kunyit. Taman seuplik aja gak sanggup ngurusin, gitu minta rumah dengan halaman luas ke suami,heheh.. Ah, halaman luas kan nanti bisa saya tanemin kersen. Lumayan, gak usah beli buah lagi dan bisa bebas asam urat. *semoga gak dijitak suami*

Sebenernya bosen-hobi ini sudah dari awal diprediksi sama suami, katanya, "Ah, pasti bentar lagi udah bosen trus ganti yang lainnya". Kenapa bisa dengan gampangnya suami nebak? Karena barang-barang buat hobi yang dulu saya sayang-sayang sekarang ngejogrog dengan indahnya, kebanyakan sih di dapur mini saya. Iseng ngelist hobi yang udah mule saya tinggalkan beserta korbannya ah:
1. Kompor dan memasak
Awalnya senennngg banget akhirnya punya kompor. Beli macem-macem alat masak. Tiap hari eksperimen dan diposting hasil ngerusak resepnya. Sekarang? Masak kalo suami lagi pulang ajah, dan masak yang biasa-biasa aja.
2. Sepeda dan go green
Tiap hari mau sepedaaan pokoknya. Kemana-mana sepedaan termasuk ke kantor. Biar sehat dan go green. Sekarang? Mmmm..udah setahun lebih ga dipake sepedanya, nongkrong di dapur. Ke kantor? naik motor lah yaw..males naik sepeda, panas.
3. Berkebun
Seperti yang udah saya critain di atas, ^^
4. Bento-ing
Seriusan deh, pengeeen banget bisa bikin bento cantik yang lucu-lucu. Bahkan sampe bercita-cita pengen punya toko yang jual alat-alat bento-ing. Sekarang? kotak bento, sumpit dan cetakan nasi duduk manis di dapur (lagi, *seberapa luas sih dapurnya*) Sebenernya kalo hobi ini masih pasang surut. Pengen lagi kalo liat blog isinya tentang bento dan alat-alatnya,heheh.

Akankah hepikol dan handblender yang saya idam-idamkan akan berakhir sama dengan senior-seniornya? Semoga engga, amiinnn...

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^