Mitos, Tapi kok Beneran ya?

Setelah kemaren rada-rada khawatir karena mbak Nara diare, sekarang udah lega deh, diarenya udah sembuh dan balik ke kebiasaan lamanya, pup beberapa hari sekali, :D
Tanda-tanda diarenya mbak Nara kemaren:
1. Keluar lendirnya dan agak berbusa pupinya.
2. Gak berbentuk air semua tapi teksturnya lebih encer dari biasanya, sampe keluar dari clodi, netes-netes (pas pup lagi digendong suami dan bleberan di tangan dia,hihi..)
3. Frekuensi lebih sering. Gak sampe sehari beberapa kali, tapi lebih sering dari biasanya. Kalo sebelumnya pupnya bisa beberapa hari sekali, pas diare kemaren sehari sekali.
Nah, kalo pupinya masih sehari sekali, kata Mbahtinya mbak Nara masih wajar, namanya ngenteng-ngentengi. Biasanya kalo anak mau punya kemampuan baru, misal: ngangkat kepala, miring, atau tengkurep.
Berhubungan sama mitos, kemaren pas mbak Nara diare saya disuruh minum teh pahit sama Mbahtinya mbak Nara, dan it works! Alhamdulillah cuma 2 hari diarenya, mampet begitu saya minum teh pahit. Entahlah apa korelasinya.
satu mitos lagi yang bener kejadian di saya, kalo anak udah mulai ngoceh-ngoceh, rambut ibunya bakal rontoookkk. Dan bener lagi. Seminggu ini mbak Nara ngocehnya makin banyak, dan rambut saya rontoknya paraah..sampe takut botak nih, >.<.
Mitos lain yang bener? Hmm..belum nemu. Ntar kalo ada diapdet deh :)

2 komentar:

  Anonim

29 November 2012 pukul 12.03

Nee,,alzam boy lagi diare jugak..udah hari ke...mmmmm..ke3 or ke4...hahahhaahah dasar emaknya alzam penyantai..sedihhh, tiap brott brottt..T_T ..kacian lecet duburnyah..trus smpt dong ad bercak darah di pupnya ..

  nee

29 November 2012 pukul 14.39

Emaknya Alzam, diare sih bisa sembuh dengan sendirinya, tapi yang perlu dikhawatirin dehidrasinya. Kalo udah ada bercak darah gitu gak mending dibawa ke dokter bu? kesian juga Alzamnya T-T
Cepet sembuh ya Alzam, :)

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^