Lodeh Labu Telor

Bisa dibilang saya rada-rada setak masak sayur yang satu ini, si hijau labu. Bingung mau diapain. Paling mentok dibikin sayur bening atau ditumis sama udang. Dan frekuensi saya masak santen-santenan pun juarangg banget. Bukan karna saya takut kolesterol, tapi karna beberapa kali masak sayur santen rasanya aneh, bikin saya males masak santen-santenan. Jadi, paling baru sekali apa 2 kali saya masak lodeh labu. Tobaat.. perpaduan 2 bahan yang bikin ngeriii.

Nah, kmaren saya blogwalking ke Diahdidi.com, ihh..kereenn. Biasalah ya, kalo abis blogwalking gitu, semangat saya langsung berkobar lagi. Daan..saya nemu 1 resep yang kayaknya cocok buat mbak Nara, tentunya dengan sedikit modifikasi, hehe..

Resep aslinya sih judulnya Lontong sayur, bisa dicek di sini. Gambarnya bikin ngileer deh.

Nah, jadilah menu hari ini, lodeh labu telor versi toddler. Dan berhubung saya pilek, yang bikin agak susah ngrasain masakan, jadinya saya anggap enak aja sayurnya, ahaha..

Ini resep yang udah saya oprek ya.. Semuanya kira-kira aja, gak pake takaran :P

Bahan:
- telur ayam rebus, kupas kulitnya
- labu siam, potong korek api, kasi garam sedikit biar lemes, trus bilas bersih
- udang 5 biji buat pengganti ebi (lagi ga ada stok ebi di rumah)
- 1 santan K*ra yang kecil (bentuk segitiga) yang diencerin air

Bumbu:
- 4 bawang merah, 3 bawang putih, iris
- 2 lembar daun salam
- 1 batang serai, memarkan
- lengkuas secukupnya, memarkan
- garam, gula merah

Cara bikinnya:
- Tumis duo bawang sampe harum, trus masukin udang+daun salam+serai+lengkuas. Tumis sampe mateng bumbunya.
- Masukin labu, tumis sampe labu layu.
- Masukin santen encer, aduk sesekali biar ga pecah. Masukin hula merah dan garem.
- Kalo udah empuk labunya, masukin telor rebus. Icipi rasanya.
- Jadi deh lodeh labu buat si bocah ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^