Kue Ubi Kuning

Wiken kali ini udah saya tunggu-tunggu banget. Soalnya mau eksperimen kue skalian memberdayakan oven dan mixer. Gak asik kan kalo misal ditanya, "mixernya udah dipake bikin kue apa aja?", trus saya jawab, "gak ada, cuma buat pemanis dapur kok." #kemudiandikeplak.

Wokelah, berbekal majalah masak memasak langganan tiap bulan, dan berbekal dompet Abi buat hunting bahan dan alat yang belon dipunyai, saya bertekad bikin kue!

Setor gambar dulu, resep menyusul soalnya majalah ketinggalan :P


Karena kedudulan saya, yang harusnya cuma butuh waktu 40 menit, pas manggang jadinya 1 jam lebih. Kayaknya sih gara-gara api kompornya kekecilan, ahaha.. Maklum, baru sekali bikin kue yang dipanggang-panggang. Pake otang pulak, yangmana butuh jam terbang tinggi biar bisa ahli.

Pas abis kluar dari panggangan sih wangi banget ya, kuenya lembut walo gak semengembang yang saya bayangin. Rasanya kemanisan walo saya dah ikutin resep. Mungkin karna efek yang bikin saya, jadinya kuenya manis banget #ditimpukoven.

1 resep ini harusnya jadi 16 biji, tapi karna saya pake cetakan kuenya kegedean, cuma jadi 12 biji. Nara suka, abis 1 biji sekali maem. Abinya cukup sebiji dan udah gak mau lagi, soalnya emang gak suka kue-kue an. Jadilah 7 bijinya saya simpen di kulkas, dan sisanya, mmm..brarti 3 biji langsung saya sikat setelah kue baru mateng.

Entah karna pakenya tepung beras atau ada yang salah di proses ngaduknya (alasan terkuat kayaknya yang nomer 2), setelah disimpen di kulkas, kuenya menyusut dan gak moist lagi. Hehehe..

Satu kesimpulan setelah bikin kue: bikin kue itu capeeeeekkkk #nglirik cucian bekas bikin kue yang numpuk.

1 komentar:

  mutiara

12 Oktober 2015 pukul 18.44

salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak .. keep writes

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^