Dedek 35w

Dedek, almost 35w





Berhubung priksa yang terakhir kmaren berat si dedek masih kurang, makanya 3 pekan dari priksa trakhir saya musti kontrol lagi. Buat mantau perkembangan BB dedek.

Pas saya nanya, "Kalo mau USG 4d udah telat ya Dok?" eh..bu Dokter baik banget nunjukin gambar 4d si dedek tanpa biaya alias gratis. Walo gak ada videonya, cukuplah gambar di atas buat kenang-kenangan semasa dedek di perut.

1. Berat dedek dah 2,1 kg. Brarti dalam 3 minggu naik 7 ons. Sekarang beratnya dah sesuai dengan usia dedek. Malah saya mesti jaga makan biar dedek gak terlalu gede, karna harapannya masih pengen normal.

2. Berat saya naik 1 kg dalam waktu 3 minggu sajah T-T

3. Udah semakin yakin kalo in sya Allah dedek berjenis kelamin laki-laki. Kmaren sama bu Dokter dikasi liat tanda kelaki-lakiannya *halah

4. Sebenernya pengen cek bekas luka jaitan SC, ngukur ketebalan hasil jaitan. Buat memastikan kemungkinan lairan normal. Pernah baca kalo mau lairan normal, ketebalan bekas jaitan minimal 2,4-3,3 mm. Tapi ternyata belum bisa dicek karena kandung kemih lagi kosong. Jadi kalo mau cek harus penuh kandung kemihnya. Yaah...tau gitu kmaren ga jadi ke kamar mandi sebelum masuk ruang priksa.

5. Kepala dedek kmaren di sebelah kanan, sekarang bukannya muter ke bawah malah muter ke kiri -__-". Kalo sampe hari H kepala belum turun dan masuk panggul, langsung tindakan SC T-T. Posisi punggung ada di bawah dan kakinya nekuk ke atas. Kliatan di gambar kan kalo kakinya empet2an sama kepala.

6. Rencana lairan ke bidan harus dibatalkan karna kalo punya riwayat SC dan apalagi baru 2 taun jaraknya dengan kelahiran pertama, lairannya harus di RS. Biar kalo ada tindakan mendesak bisa dilakukan tindakan. Yah, baiklah. Walo saya masih pengen priksa n konsul ke bidan Tantri di Cilacap.

2 pekan lagi priksa buat kontrol terakhir di Jogja, pekan depan soale dah mudik ke Cilacap. Persiapan lairan. Huwaaah...baru sadar dah deket lairan pas nulis ini. Sekitar sebulan lagi in sya Allah ketemu ya dek :D

2 komentar:

  bunda 4R

2 Juli 2014 pukul 15.54

nila...barengan nih qt lahirannya ntar..

  nee

4 Juli 2014 pukul 13.25

Wuah, mb sari udah mau 4 brrti ya. Ntar blognya diganti jadi Bunda 4R dong, heheh..

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^