Pizza Rendang

Jadi critanya, beberapa waktu yang lalu berniat memberdayakan slowcooker yang udah lama banget dianggurin. Trus cari-cari resep, ting!! nemulah resep rendang ala slowcooker. Ngilerlah saya dengan kelezatan rendang plus gampilnya masak di slowcooker. Berbekal daging sapi dari Idul Adha taun kmaren yang mana udah...enggg...hampir skitar setaun di freezer, bikinlah si rendang ini.

Liat resep, aah..gampil banget, cemplang cemplung trus taraaa..jadilah rendang nan menggiurkan ituh. Seperti biasa, dengan pedenya skip beberapa bahan yang emang susah atau males dicari. Pas dibikin, hmmm...wanginya...syedaap.... Pas dibuka slowcookernya, lah, kok penampakannya gini, jauh banget dari rendang ala Padang yang berbumbu banyak itu. Oia, masih perlu dikeringin di wajan. Okedeh, saya masak lagi lah di wajan. Skitar setengah jam kemudian, laaah..ini mah bukannya rendang tapi abon -____-"

Dagingnya ancur banget nget nget, persis kayak abon sapi. Udah gitu gak keluar bumbu yang melimpah ruah itu. Hiksss...dimana salahkuuu.

Rasa sih, masih edible lah ya, tapi bentuknya sama sekali ga mengundang selera, wakakak.. Ya sudlah, berhubung tu rendang wanna be ga dilirik sama sekali sama misua dan saya juga rada-rada ilfil, disimpenlah di freezer, lagi. Entah nanti mau dibikin apa.

Trus trus..... triiing!!! kepikiranlah dibikin pizza rendang. Hokedeh, mari berburu paprika dan keju quickmelt. Eh, nemu juga pizza base di supermarket. Makin senenglah saya karna gak perlu bikin adonan pizza :D

Ini dia si pizza rendang

Bahan:
- adonan pizza, bisa cari yang instan kayak saya atau mau bikin sendiri silakan. Hehe.. resepnya gugling sendiri yak :P
- paprika ijo, potong kotak-kotak
- bawang bombay, potong setengah lingkaran
- oregano
- keju quickmelt, parut atau iris tipis-tipis
- daging rendang wanna be. Bisa diganti sosis atau daging asep kalo mau

Ga usah dijelasin lah ya bikinnya, yang jelas sebelum dikasi toping, adonan pizzanya ditabur keju dulu, biar nempel toppingnya. Karna kan gak pake saus tomat buat dasarannya.
Panggang pake hepikol skitar 15 menit pake api kecil, jadi deeehh.. Dimaem sama saus sambel. Enyaakkk!

Dan suami pun doyan banget, karna emang kalo pake daging rendang ini rasa pizzanya ga terlalu eneg kayak kalo pake sosis. Soale emang dominan wangi rendang. Sip markusip deh ^_-d

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^