Review Michigo: Korean Resto

Akhirnyaaa...kesampaian juga wisata kuliner makanan Korea, hikss...sroott...
Oke, saya emang maju mundur mau nyoba-nyoba makanan Korea or Jepang, karena mengkhawatirkan status kehalalannya. Pan ga tau ya, masakannya pake angciu, mirin or minyak-minyak yang gak halal atau gak. Makanya pas baca-baca review Wisata Kuliner di Jogja dan nemu resto Korea yang udah sertifikasi halal MUI, jelas saya langsung super ngebet pengen nyoba. Sayangnya untuk resto Jepang, di Jogja belum nemu yang udah sertifikasi halal MUI.

Oke, balik ke Michigo, resto ini di Jl. Kolombo. Begitu masuk, suasana modern langsung kerasa banget. Kenapa? Karna kita langsung pesen di meja kasir pake Ipad. Wkwkwk...saya yang gaptek langsung excited pencet-pencet, pun dengan mbak Nara, sibuk pencet-pencet di Ipad yang lain. Oke, abis order trus bayar di kasir. Lumayan, untuk 4 item yang kami pesen kena 93k. Untuk makanan yang udah terjamin kehalalannya sih woth it ya, makannya jadi gak was-was juga.

Abis bayar di kasir, ntar kita dikasi video player buat nonton video. Trus kalo pesenan udah selese, bakal ada pemberitahuan di video playernya, trus kita ambil pesenan deh, jangan lupa video playernya dibalikin yak, jangan dibawa pulang buat oleh-oleh, ehehe... Kalo dah selese makan ntar kita taruh nampan kotornya di tempat yang udah disediain, habis itu kita bisa dapet stempel deh di kartu yang dikasi di kita. Kalo dah dapet 10 stempel, bisa ditukerin sama 1 Patbingso. Lumayaan..
Beneran deh, di sini kita musti self service :D

Menu yang kami pesen:
- Hot tea 7k
Plus kalo makan di tempat, dapet free kimchi :D.

Nah, ini penampakannya, berhasil moto di sela-sela nahan mbak Nara buat ngambil eskrimnya. 

Jjangmyun
Free kimchi
Dosirak














Okee...review makanannya ya...
1. Jjangmyun, pengen ini gegara pas nonton Reality Show Korea: Invincible Youth, ada kompetisi yang hadiahnya bisa makan Jjangmyun, dan nampak amat sangat menggiurkan *ngences2 pas nonton*. Ga tau nama bumbunya, tapi beneran persis plek sama petis. Jadi kayak mie dikasi petis gitu aja, tapi ditambahin daging plus irisan timun. Rasanya gurih, manis. Buat yang penasaran sih lumayan enak kok, tapi kalo saya suruh ngulangin pesen ini, ogah kayaknya, soale lama-lama eneg. Tekstur mie nya mirip S*permie, itu kata misua, ehehe.. Tapi bulgoginya enaaakk, dagingnya empuk trus bumbunya juga maknyus.

2. Dosirak, kok penampakan aslinya ga sama dengan yang di menu ya. Pertama, edamamenya ga ada. Trus gimbabnya juga beda bentuknya, sama sayuran yang harusnya ada di bawah tempura juga ga ada. Ini paket lengkap plus ngenyangin. Saladnya enak. Tempuranya udangnya gede-gede. Ayamnya juga enak, bumbunya manis-manis gitu. Gimbabnya saya ga nyicip, udah langsung disikat pak suami. Yang ini top deh, lain kali kalo kesini mau pesen Dosirak yang ada bulgoginya. Kali aja pihak Michigo baca review saya: penampakannya disamain dengan yang ada di menu doong, biar pembeli gak kuciwa.

3. Patbingso alias eskrim strawberry
Ga sempet poto, gambar ambil dari web Michigo
Naahh, yang ini top markotop. Potongan buah: jeruk, kiwi, entah leci entah kelengkeng, sama kacang merah, dikasi susu, ditumpuk sama eskrim stroberi plus irisan almond dan ceri. Wooooh..juaraaa!!

4. Kimchi
Nah, yang bikin super penasaran juga adalah kimchinya. Biasaa..kalo liat Film ato Reality Show Korea, orang-orangnya nampak sangat menikmati kimchi. Dulu pernah pesen onlen, tapi rasanya aseem banget. Kalo yang di Michigo masih seger, mungkin karena belum terfermentasi kali ya. Jadi gak penasaran lagi sama kimchi deh, :D

Overall, sangat puas makan disini. Dari makanannya, dari pelayanannya juga *mbak yang di kasir ramah banget jelasin cara order pake Ipad, hihi..



2 komentar:

  rumahbulan

23 Juni 2014 pukul 10.49

*elap2 iler liat kimchi ama es krimnya

  nee

25 Juni 2014 pukul 09.32

doyan kimchi? baru 2 kali nyoba dan ga seenak yang diliat pas nonton Reality Show Korea, ahaha

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^