Ngebut eh Ngebet Baca

Sebenernya masih banyaaak banget buku-buku yang belon dibaca dan bahkan ada yang masih dibungkus plastik, tapi tapi tapi..buku-bukunya kelas berat. Saya yang sekarang biasanya baca sambil ngelonin anak pun langsung tertidur pules kalo baca buku-buku itu, padahal cuma satu halaman, hiyaaak..parah yak. Nah, lain cerita kalo buku-bukunya crita anak-anak kayak punyanya Roald Dahl atau komik Hai Miiko! Hehehe..

Sbenernya udah lamaaa banget ga baca buku, karna koleksi buku yang belon dibaca kok kayaknya ga menarik, trus sempet baca-baca ebook, tapi karna bacanya dari henpon yang layarnya seemprit, malah mata jadi berkunang-kunang kalo abis baca. Trus palingan cuma baca-baca berita di twitter (tentang politik loh *trus?) sama gugling resep *teteeuupp.
Berhubung abis dapet paket buku Roald Dahl *beli deng, eh dapet dari Abi deng*, sekarang mau nyelesein semuanya. Ada 14 buku dan saya udah punya 4 bukunya. Jadi tinggal 10 buku, tapi kalo ditambah buku-buku hadiah giveaway jadi sekian buku *optimismenang #kepedean, trus trus buku yang kmaren dibeli onlen ada juga ya *eh, baru dibooking deng*, jadinya total mm..mmmmm...piro yooooo #abaikan.

Slama bulan Oktober kmaren saya udah baca 3 bukunya Roald Dahl: 
1. Danny, the Champion of the World
Kalo sinopsisnya, kayaknya udah banyak yang bikin yak. Cuma jadi kagum aja, anak 9 taun berani buat nyetir mobil. Lha saya? wkwkwk *mau kursus nyetir tapi ga brani*. Saya jadi ngeh kalo ternyata kita mesti injak kopling kalo mau pindah gigi, haghag *salahpokus. Trus, ada yang bisa ngebayangin jait kismis? Boooookk..jait kain aja suseh yeeee, apalagi jait kismis.
2. The Magic Finger
Pernah bayangin telpon temen trus tiba-tiba dijawab "kweekkk...kwek kwek kwekk", ternyata rumahnya udah dikuasai bebek-bebek berjari manusia *spoilernya jadi horor
3. Boy - Tales of Childhood
Ini kisah hidupnya Roald Dahl yang ternyata keren abis. Yang paling berkesan, dia operasi adenoid (kelenjar sejenis amandel) tanpa bius. Whaa..aa..aattt? #pengsan. Soalnya pas jamannya emang belum banyak penggunaan bius.

Nah, kalo sekarang lagi baca James and The Giant Peach. Baru sampe bagian yang James nemu lubang di buah peach raksasa-nya. Penasaran pengen ndang nyelesein, tapi apadaya beberapa malem ini Nara rewel dan gak nyenyak bobonya, kayaknya dia mau pilek.

Sisa buku yang ada di paketnya berarti ada 6, belum liat lagi apa aja judulnya, tapi sempet liat ada yang judulnya Charlie and the Chocolate Factory. Udah liat filmnya sih, dan baru tau kalo penulisnya ternyata Roald Dahl. Penasaran juga versi aslinya gimana, soalnya kan kadang versi film ga sekeren bukunya, kayak Harpot *emang udah baca Harpot? belooon lah, :P. Saya yakin bisa nyelesein 6 bukunya Roald Dahl selama bulan November inih #pasang iket kepala.

.....

Postingan dibuat dalam rangka ikutan Telling Tuseday-nya Yuyu



1 komentar:

  yuliana

26 November 2013 pukul 13.25

Thank udah ikutan Telling Tuesday ya Ummi Putry..
Sukses selalu :)

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^