Cinta Buku (part 2:end)

Gegara bikin postingan soal buku, trus malah jadi nyari-nyari buku bekasnya STOP plus order beberapa buku lainnya. Haha.. Dasar tukang belanja. Sebenernya dalam rangka mewujudkan cita-cita mulia sih #ecieee, :D

Lanjut postingan sebelumnya. Kecintaan saya terhadap buku bikin saya punya cita-cita mulia saat SMA. Di saat anak lain bercita-cita jadi dokter atau kuliah di luar negri atau hal keren lainnya, saat itu cita-cita saya hanya dua. Yang jelas gak ada hubungannya sama akademis,hehe.. Yang pertama, jadi Ibu Rumah Tangga yang sayangnya sampai saat ini belum terwujud, dan cita-cita kedua saya adalah punya Perpustakaan Pribadi Terbesar di Dunia, catet, di dunia loh ya. Cita-cita yang sungguh sangat luar biasa #pujidirisendiri *dilempar sutil, mengingat saat itu saya cuma punya koleksi buku 2 atau 3 kardus. Gak tau diri banget emang.

Trus sadar diri, gak mungkin punya perpustakaan terbesar di dunia dalam waktu dekat, saya men-down grade-kan cita-cita saya #halah. Cita-citanya berubah jadi bikin perpustakaan di rumah, buat anak-anak se-RT. Waktu itu bayangannya bikinnya di Madiun, kota asal saya, soalnya saya masih berstatus anak kost di Ibukota. Mulailah ngumpulin buku-buku, beli lemari kaca, trus merancang-rancang sistem peminjaman, etc. Tapi cita-cita itu kandas. Soalnya emang saya gak bisa ngurusin langsung di Madiun sana. Jadi buku-buku itu teronggok berdebu gitu aja di rumah ortu.

Trus sekarang saya udah pindah Jogja. Dan cita-cita saya sedikit berubah lagi. Mimpi saya, yang semoga terwujud selambat-lambatnya taun depan, adalaaaaaahhhh....bikin TBM alias Taman Bacaan Masyarakat. Sama dengan perpustakaan sih, cuma kalo perpustakaan kan buat baca ato pinjem buku doang. Nah, kalo di TBM, kita bisa bikin acara macem-macem, misal: lomba gambar, mendongeng, belajar bareng.

Ada tips dari temen saya yang udah buka TBM. Kalo mau buka TBM, kita mesti punya minimal 10xtarget pengunjung TBM. Misal, target saya 20 anak, jadi saya mesti punya minimal 200 buku. Ini biar TBMnya gak nampak kosong kalo pas lagi banyak dipinjem.

Nah, dalam rangka itulah saya lagi heboh-hebohnya nyari buku. Berhubung gak kuat cyiiinnn kalo beli buku-buku baru di Gramedia, jadi saya nyari yang diskonan atau bekas ajah. Eh, pas kmaren ke Gramedia, ketemu dong sama paket bukunya Roald Dahl lagi diskon sadis. 14 buku dengan harga Rp110.000 ajah #narinari kesenengan. Langsung nyamperin Abi dengan wajah berseri-seri plus efek mata memelas, minta dibeliin buku. Haha..soalnya saya jarang bawa dompet kalo lagi pergi sama Abi #trikjitu minta traktir.



Selain Enyd Blyton sama Lemony Snicket, penulis novel anak-anak yang saya sukai gaya menulisnya itu si Mbah Roald Dahl ini. Buku pertama yang saya punya judulnya Matilda. Keren abisss. Cerita tentang anak kecil yang punya bakat ajaib. Sebagaimana nasib buku-buku favorit saya yang lain, si Matilda ini entah udah berapa kali saya baca. 

Abis dapet buku-bukunya Roald Dahl, sekarang lagi berburu serial STOP sama Lima Sekawan. Doakeun saya dapet murce yaaa, biar saya bisa borong trus TBM saya bisa segera dibuka. Amiiinnnn


4 komentar:

  Anonim

30 Oktober 2013 pukul 14.37

kayaknya dulu aku rajin pinjem buku2 ente buk..
matilda juga
emm..marabunta..aisyah putri
yg stop juga sering
wkwk

  Andiah Zahroh

30 Oktober 2013 pukul 15.15

Aamiin...

Eh kalo deket jakarta mah, beli di Senen aja, bukunya bekas (atau kalau nggak, bajakan) tapinya
Eh kalo di Jogja juga bukannya ada pusat jualan buku2 murah gitu? Aku pernah kesana deh kayaknya

  nee

30 Oktober 2013 pukul 15.31

@anonim: ratih ya?
prasaan aye gak punya marabunta deh, yang punya kan tikoo. Stop cuma punya 1, wkwkwk..

  nee

30 Oktober 2013 pukul 15.37

@andiah: iya, ada, namanya shopping center. belakangnya Taman Pintar. belon pernah kesana sih, tapi kata temen, abang2nya yang jualan suka jual mahal dan naikin harga kalo lagi banyak wisatawan. nah, masalahnya, gak hari kerja, libur, jogja penuh sama wisatawan mulu -___-"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^