Tips Parkir Ala Nee

Yaelaaahhh..kayak gak ada tips lain yang penting ajah. Kepikir buat posting ini gegara kmaren pas parkir di supermarket, si abang-abang parkirnya dengan damai dan sentosa ngiyup di bawah payung sambil nyruput ekstra joss. Ih, saya kan bayar parkir bukan cuma buat nonton abang-abang payungan #tujes. Emang sih, cuma parkir motor. Tapi kan udah tugas juru parkir buat bantuin ngeluarin motor. So, inilah beberapa tips parkir ala saya:

1. Sebisa mungkin cari tempat parkir yang adem.
Cari tempat di bawah pohon, atau di parkiran yang ada atapnya. Tapi jangan diparkir di dalem mall, mentang-mentang nyari yang adem. Karna naik motor yang abis dijemur di terik matahari selama 3 jam ituh sesuatu banget. Hot gitu lah. Apalagi kalo sodara-sodara sekalian bawa mobil, pan gak enak banget duduk di mobil yang abis dijemur, apalagi kalo mobilnya bau kemenyan *baca:jarang dibersihin jadinya bau banget*.

2. Minta karcis parkir
Mmmm..sebenernya saya masih dilema sama ini. Alasan kita minta karcis parkir adalah biar uang yang kita bayarkan itu masuk ke pendapatan daerah, trus digunakan buat bangun daerah juga #sokidealis. Tapiii..berhubung pemerintahannya super korup kayak jaman sekarang, kok kayaknya akan lebih baik kalo langsung dimanfaatkan masyarakat ya. Toh, pendapatan negara juga nantinya bakal kembali buat kesejahteraan rakyat. Ya nggak ya nggak? Jadi disesuaikan aja, kalo emang punya prinsip pengen bantu pemerintah ngumpulin pendapatan ya minta aja karcisnya.
Kalo suami saya emang selalu minta karcis parkir. Tujuannya, tidak lain dan tidak bukan adalah biar bisa diklaim ke kantor, haha. Berhubung dia orang lapangan, jadi karcis parkir sama karcis tol penting banget buat dikumpulin. Bayangin aja, kalo misalnya pak suami sehari parkir 5 kali, jatohnya dah 10rebu sehari. Kalo sebulan? 300rebu maakk, lumayan buat eike blanja blanji, hoho..

3. Parkirlah di tempatnya.
Jangan parkir di kamar mandi, apalagi di tengah jalan. Bisa disambit orang sekampung. Maksutnya, parkirnya yang bener. Kalo mobil ya diliat, kira-kira kalo parkir di situ bakal bikin macet gak. Soalnya sering banget kejebak macet cuma gara-gara di kiri sama kanan jalan ada yang parkir mobil sejajar, mana jalannya sempit lagi. Hih, bikin empet. Kalo motor ya parkirnya jangan ngalangin orang lewat, trus biar aman ya di tempat parkir resmi. Kan gak asik juga kalo parkir liar trus kena razia. Masih mending di Jakarta yang diambil cuma plat nomornya, kalo yang diambil rodanya? rempong banget deh.

4. Berdayakan segala sumber daya.
Kalo punya anak kecil, trus susah nyari parkiran, manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Caranya? minta si bocil buat bantuin doa biar dapet parkir yang strategis, kayak di blognya metariza. Sumpah, ngakak banget bacanya. But, nice idea :D

5. Carilah tukang parkir yang sopan, baik hati dan suka menolong *cari tukang parkir opo cari menantu inih*
Penting banget nih, biar kita ga repot-repot dorong-dorong motor dengan belanjaan sekarung #kemudiancurhat. Tapi kalo yang available ya tukang parkir yang judes, ya mogimana lagi, terimalah dengan ikhlas dan lapang dada :P

Demikian tips -ga penting- dalam hal pakir memarkir.

2 komentar:

  Anonim

2 Desember 2013 pukul 12.57

Wow, tips penting nie.

  nee

6 Desember 2013 pukul 10.12

ehehe..penting ya mbak? padahal menurut saya gak penting loh *terus ngapain dibikin tipsnya #toyor

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^