CintaBumi

Kretek...kreteekkk *lurusin jaritangan siap ketikketik*. Ada yang nanya kenapa saya jadi rajin posting? Yakkkk...betuull, karna saya lagi nganggur, heheh.. Akhir tahun adalah saat yang menyenangkan buat saya. Kerjaan gak numpuk, banyak tanggal merah dan tentunya...saya bisa jalan-jalan di dunia maya tanpa khawatir ditagih kerjaan sama ketua tim.

Pagi ini buka blogger, liat-liat postingan baru. Eeeh...pandangan saya langsung terpaku sama kata-kata "Giveaway" di blog limbahrumahbersih. Tririringggg..mata saya otomatis berbinar-binar bagai kerlip lampu di malam yang gelap #dikeplak.

Baiklah, setelah berkutat dengan kecintaan saya pada buku, sampe-sampe bikin akun di goodread #ehem *hare geneee baru bikin akun disono?!*, sekarang balik ngobrolin usaha go green saya. Sebagian dah pernah saya tulis di sini.

Dulu, sebelum nikah, saya pernah bercita-cita, "Ntar kalo dah punya suami, aku mau dandan cantik buat suami ah". Maksutnya ya pake aisedow, maskara, bedak, dan segala peralatan lenong. Ya kan pengen jadi istri sholehah #itikiwiiir. Tapi..tapi..maafkan aku suamikuw, tak pernah berdandan untukmu, toh aku sudah manis dan imut tanpa perlu peralatan lenong ituh *kedipkedip kayak orang cacingan*. Heheh.. iyap, saya dah gak pernah pake makeup sejak setaun lebih. Pertamanya sih karna males #teteepp, trus apalagi waktu itu hamil, jadi caritau tentang bahaya kandungan bahan kimia di makeup, jadilah sampe sekarang gak pernah pake alat lenong. Paling pol cuma sabun bayi buat cuci muka kalo pas muka kerasa lengket banget, dan itupun gak tiap hari.

Trus trus? muka jadi kusem dong? Yang jelas sih gak semulus orang yang pake makeup ya, tapi saya tetep manis kok :D #dilemparwajan. Jadi sekarang cuma bermodal air wudhu #eciyeeeee, jeruknipis buat masker tiap pagi sama baking soda buat scrub seminggu sekali. Pas lagi rajin-rajinnya ngolesin jernip ke muka tiap pagi, wajah saya cerahan loh. Tapi trus berhenti trus jadi kusem lagi, dan pagi tadi dimulai lagi, bertekad mau rajin kali ini, demi suami #eeeaaaaa. Resep scrub baking soda saya dapetin dari temen saya, mbak Opi yang baikhati ^^. Kenapa tulisan saya jadi berima begini :P

Efek tanpa makeup kayaknya bikin saya sering dikira masih sekolah deh, dan tentu saja kliatan masih single #uhuk. Buktinya kmaren, pas siang-siang ada yang tereak-tereak di luar, disamperin ternyata orang nawarin koran. Dengan mantapnya si Bapak berkata, “Ibunya mana? Mau nawarin koran.” Errr...antara kesel dan bahagia, dikira anak SMA kali ya *eh, apa dikira pembantu >.<. Bapaaak, saya co-pilot di rumah ini tauuukkk. Iiih.. *Pilotnya lagi di Surabaya tapih, hikss..*

Slain gak pake makeup, saya juga berhasil gak pake pembalut sekali pake loohhhh. Berbekal hanya dengan 5 menspad, saya berhasil gak bikin sampah pembalut selama beberapa bulan ini. Harusnya sih kurang ya cuma punya lima, jadi deg-degan kalo pas lagi musim ujan, mana gak nyetok pembalut sekali pakai lagi. Heheh..

Pokoknya saya nyoba buat ngurangin pemakaian bahan kimia berbahaya, slain sayang diri, juga sayang bumi lah #suitsuiiit. Misal: mendingan pake raket nyamuk daripada obat nyamuk semprot, pake baking soda daripada pengharum ruangan buat ngilangin bau di kamar-kamar. Yang paling pengen dilakukan dalam waktu dekat adalah bikin sabuncuci piring dari ekstrak jernip, biar hemat beib, :D



***
Tulisan ini diikutsertakan dalam Give Away Launching Buku Rumah Bersih Alami yang diadakan oleh Limbah Rumah Bersih.

6 komentar:

  Yanuarty Paresma Wahyuningsih, S.Psi

11 November 2013 15.17

bunda, menspad itu apa ya? baru denger saya

  nila putri

11 November 2013 15.39

menspad itu pembalut mbak, cuma dia dari kain, jadi bisa dicuci ulang, kayak clodi gitu. Coba aja gugling, banyak merknya kok, ada yang impor (dan mihiiilll), ada yang merk lokal juga, hayuk hayuk..go green. Kalo pake ini ga ada cerita lecet-lecet kena "sayap"nya pembalut ^^.

  Yanuarty Paresma Wahyuningsih, S.Psi

11 November 2013 17.16

iya Bunda barusan googling, hehe baru tahu saya (ketinggalan berita :D)
ehermmm sy suka warna ijo dan suka go green, jd pengen beli jg, abis repot beli pembalut disposal

  Anonim

13 November 2013 10.06

Saya gak pakai make-up dan wajah memang lebih baby face :). Bersyukur suami gak suka cewek pakai make-up ^^.
Semangat memakai bahan alami Mbak, biar awet muda terus :D.

  lrbersih

16 Desember 2013 10.31

Mbak, mksh udah berpartisipasi di acara LRB ini :). Saya tunggu alamat lengkap dan nomor HP dikirim ke limbahrumahbersih@yahoo.co.id. Nanti ada hadiah untuk Mbak ;). Tunggu pengumuman pemenang utama di blog LRB tanggal 21 Desember nanti ;).

  nila putri

27 Desember 2013 17.33

sudah saya kirim mbak,:)
makasih yaa

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^