(sedikit) Review Boba Carrier

Mmm...sebenernya saya udah mahir pake gendongan jarik *nggayaaa*, tapi..tapi..tapi.. gara-gara sering maen ke TUM, saya jadi keracunan gendongan *alesaaaannn!!*. Soalnya bahu sebelah kanan sekarang udah mule pegel kalo gendong mbak Nara pas kita lagi jalan-jalan, apalagi si krucilku yang makin hari makin nggemesin ini gak mau digendong Abinya, maunya nemplok mulu sama Umminya *alesan kedua, :D*, jadilah saya nglirik-nglirik carrier yang model SSC (Soft Structure Carrier *kalogaksalah*). Banyak pilihan sih, ada yang lokal punya, ada yang import gituh. Waktu nyari-nyari itu pilihan saya ada beberapa, budget pastinya jadi pertimbangan utama dong,heheh.. Nih, SSC idaman saya:
1. Ergo

+ Bahannya terlihat adem (apadaya, belon pernah megang sosoknya, cuma bisa liat di kompi sambil ngences-ngences).
+ Bisa sampe 20kg katanya
- Harganya mehooong, 7 digit, uhuhuhu *patah hati*
- Dari review yang saya baca di sana sini plus liat gambarnya, kayanya tali yang pinggang itu agak gede, jadi kurang cocok sama emak berbadan imut kayak saya, :P
- Bagian penyangga punggung anak rada rendah, gak setinggi Boba atau Neo CMC. Ini bisa jadi plus, terutama buat bayi yang emang mungil, jadi gak kelelep. Tapi bisa juga minus buat anak yang rada pecicilan kayak Mbak Nara. Karena rendah, bisa jadi kejengkang ke belakang.
- Perlu insert tambahan buat newborn, dan kayaknya harganya mahal juga,heheh
- Gak ada footstrapnya
- Tudung kepala nglewer, gak bisa dilepas dan dilipet trus dimasukin ke kantong kayak Boba


2. Neo CMC (Cuddle Me Carrier)

+ Harga lebih manusiawi, sekitar Rp370.000
+ Cinta produk Indonesia dong
+ Katanya mirip banget sama Ergo
+ Ada footstrap
+ Motifnya cakep-cakep
- Lihat penampakannya kok kayak gede banget yak, mbak Nara yang cuma 6,7 (10m) bakal kelelep nih
- Tali di pinggang juga kayaknya selebar Ergo
- Padding bahu nampak lebih lebar juga







3. Boba Carrier

Yaak..akhirnya pilihan jatuh kesini. Karna gak kuat beli yang baru, akhirnya nyari yang second, lumayan..gak jadi 7 digit angka,heheh..
+ Bahannya adem
+ Ada footstrap
+ Tudung kepala bisa dilepas maupun dilipet trus dimasukin kantongnya
+ Tali di pinggang gak terlalu lebar
+ Bisa dipake dari newborn tanpa insert infant tambahan
- Mihil jugak

Setelah dinanti, akhirnya boba second dateng juga, gak sabar buat test drive dong ya. Malemnya dicoba bentar, mbak Nara anteng, aman. Soale kalo dia gak betah bisa nyesel saya belinya,huhuhu.. Dipake sama saya yang tingginya cuma 145cm pun juga gak kegedean. Jatuhnya juga enak di badan mbak Nara. Tali yang di pinggang pas.
Besoknya dicoba lagi, kali ini agak lama, ke tukang sayur yang agak jauh, sekitar 1 jam jalan kaki. Daaan..mbak Nara gak rewel sama sekali, malah liyer-liyer ngantuk,hehe..Dan senengnya, saya bisa sambil ngobrol hadap-hadapan sama mbak Nara, juga bisa cium-cium dia,hehe..
Belum puas juga nyoba gendongan, besoknya ngajak Abi beneran jalan-jalan, pas kebetulan Mertua dateng. Oia, pas mertua dateng, langsung dong menggiring Abi ke pojokan trus bisik-bisik, "jangan bilang Ibu harga gandongannya ya". Hahaha..bisa disemprot ntar saya beli gendongan dengan harga segitu. Jalan-jalan kali ini sukses berat, mbak Nara bobo sekitar 1,5 jam. Syenangnyaaa *jogetjoget*. Biasanya, kalo pas jalan-jalan trus mbak Nara ngantuk, dia bakal reweel abis, dan ga mau bobo sambil digendong, pun pake jarik. Kalopun mau bobo, itu karna dia udah ngantuk berat, tapi ya itu pake rewel dulu. Kalo pake Boba ini kemaren, sama sekali gak rewel. Ngantuk ya diem aja, liyer-liyer, tinggal dielus-elus kepalanya, sukses tidur. Ah, gak rugi deh belinya. Tapi dipake sekitar 2 jam, bahu saya rada sakit, kayaknya settingannya belum pas.
Wiken ini rencananya mau jalan-jalan ke Kendal, ke nikahan sohib. Kesempatan buat tes gendongan lagi, heheh.. Apalagi depan hotelnya ada Ace Hardware, :P *ngitung duit di dompet*

22 komentar:

  novri yanti

3 Agustus 2013 01.09

Haii mb salam kenal.. walau ini postingan lama,aku baru baca hehe.. awalnya krn takjub dgr ada gendongan seharga 7 digit..aku jd gugling ttg si boba carrier itu, smntara aku pk bobita carier yg 450rb aja uda byk yg merem2 kl tau hrg nya..
ya udah cm mau cerita itu aja hehe.. skrg mb nara nya uda gede dong yaa.. si kecilku uda 2th sejak newborn pk bobita wrap dan sekarang msh nyaman dg bobita carrier:)

  nila putri

26 Agustus 2013 11.05

Salam kenal juga mbak novriyanti ^^
Iya, saya juga merem melek denger gendongan harganya segitu, dan alhamdulillah sampe detik ini belon nyesel beli gendongan boba,hehe
Wrap punya nara dah dilego, saya ga tlaten makenya,ahaha..

  ikhsan mulya

25 Maret 2014 14.05

Cari yg second dmana? Kmaren beli harga brp mba?

  nila putri

25 Maret 2014 14.58

Kmaren nyari di kaskus pak. Biasanya di tokobagus atau berniaga juga ada. Brp ya, kmrn dapet harga 850 atau 900an kalo gak salah,

  Dian Widiyaningrum

1 Agustus 2014 20.14

Belum pingin dijual,mbak? Aku lagi nyari...

  nila putri

4 Agustus 2014 09.07

Mbak dian, beluuum...anak kedua bentar mau lahir, jadi buat adeknya deh..hehe

  Am e lia

22 Januari 2015 07.54

Mba, saya lg cari gendongan boba, mau beli yg biasa aja, syukur2 klau dpt yg second, yg organic mhl bingits, jd mau tny ni..pny mba Nila yg biasakah atau yg organic, kalau yg biasa gak panas kan mba? Gak gerah kalau dipakai dirumah tanpa ac? Ataupun outdoor diluar gitu jln kewarung?

  nila putri

26 Januari 2015 09.12

Punya saya yang biasa mbak Amelia. Mmm...bahannya adem sih, cuma ya kalo dipake lama di suhu ruangan ya bakal keringetan, Indonesia gituloh, hoott..apalagi siang2. Tapi ga yang gerah banget kok, :D
Kalo jadi beli insyaAllah gak nyesel, ni masih kepake buat antar jemput si bocil pake motor, dan bentar lagi bisa dipake buat adeknya :P #racuuuunnn

  ali3n

10 Februari 2015 10.24

ngiler saya.. tp harganya... takut ga di acc ayahnya anak2..

  subekti eko Prihatin

3 Juni 2015 09.46

Bun msh cr boba. Aku mau jual boba 4g yg tweet. Seken msh bgs

  subekti eko Prihatin

3 Juni 2015 09.46

Bun msh cr boba. Aku mau jual boba 4g yg tweet. Seken msh bgs

  Anonim

24 Juni 2015 09.49

Mas msh ada boba 4g nya? Aq minat nih.. bsa minta contact nya? Atau contact saya di line deee1112.. tq

  foneepopown

27 Juni 2015 15.24

Bun msh ready boba secondnya? Boleh info lgs ke saya di line: foneepopown.. saya tunggu ya bun..makasi 😊

  subekti eko Prihatin

29 Agustus 2015 22.38

maaf bru tau ada yg respon. sdh sold out dibeli tmn ^_^

  fairy

17 Januari 2016 12.34

Buun.. ada boba yg mau dilepas nggak ? Aq lagi cari boba second yg harganya bersahabat niiyh. Makasih.

  nila putri

19 Januari 2016 10.02

hihi..jadi lapak jual beli ya dimari. sok atuh kalo ada yg mau lepas bobanya ke mak fairy. kalo saya masih dipake sampe skrg bund bobanya, senjata andalan buat bikin tidur anak, hehe...dan kayaknya ga bakal dilepas sampe anak2 gede deh, :D

  Yosnia Q.Z

31 Maret 2016 16.08

mba di bagian paha suka mbekas garis gt ga? sy pakai boba air di bagian paha suka bekas garis tertekan gendongan..

  nila putri

10 Juni 2016 12.23

engga mbak, gak ada bekasnya. kalo boba air mungkin ya, krn dia kan bahannya beda, lebih tipis gitu..
gendongannya masih dipake sampe skrg, udah hampir 4 tahun :)

  dewi maret

20 Desember 2016 23.25

mbak.. nyari bobo air juga..tapi yg second.. udah punya yg ssc nana carier, tp masih belum puas..nyari yg ringkes..hihi sudah boleh dilepas kah?

  nila putri

29 Desember 2016 11.06

@dewi maret: punya saya bukan boba air mb, tapi boba yang biasa. dan sekarang masih dipake buat adeknya yang usia 2 th dan akan dipake lagi buat si bungsu yang baru 5 bulan, hihi.. jadi blm akan dilepas dalam waktu dekat. di instagram banyak tu mbak yang jual second nya, coba aja cari disana yaa

  Kiky Warastuty

27 November 2017 12.46

Bedanya boba 3g dn boba 4g apa ya

  nila putri

1 Februari 2018 15.28

mb kiky, dari fiturnya kayaknya mb. 4g bisa buat apaa gt, nggak paham juga saya, hehe

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^