Mie Pasar Baru Jakarta

Tiba-tiba suami bilang pengen makan ramen, tentu saja saya jadi semangat 45,hehe..karna yang awalnya pengen duluan emang saya. Dari banyak warung ramen yang halal, pilihan kami mantep ke Nikkou Ramen di Jl. AM Sangaji, Jogja. Pulang kerja (jam 5), kami langsung ngacir. Nyampe sana skitar jam 6, dan....ramennya udah abis. Hiksss...akhirnya sholat dulu di masjid samping Nikkou Ramen. Abis ntu bingung mau makan apa, akhirnya nglirik plang di deket-deket situ, ada tempat makan Mie Pasar Baru. Tanpa ada bekal informasi apa-apa (maksutnya enak gak makanannya), kami nekat makan disitu.
Di pintu depan ada tulisan halal, aman deh..
Kayak di resto beneran, hihi...kita milih menu trus pelayannya nungguin buat nyatet, kita pun bisa tanya-tanya menu ini isinya apa. Kalo yang lainnya kan biasanya dikasi daftar menu aja, trus kalo udah nulis pesenan baru dikasi ke pelayan. Bodo amat pelayannya lama nungguinnya, saya sante-sante aja milihnya, nanya-nanya dulu juga.
Saya pesen mie ayam merah tapi plus bakso trus minumnya es kelengkeng, biasa...suka nyoba yang aneh-aneh. Beda sama suami yang paling banter pesennya teh, soalnya gak suka nyoba-nyoba dia. Kali ini suami milih sendiri menunya, mie komplit pelangi.

Mie ayam merah
Porsinya kecil ternyata, tapi tetep bikin kenyang. Ini yang di atas, pesenan saya. toppingnya ada sawi, jamur plus ayam bumbu tauco apa ya. Bakso dan kuah terpisah. Mmm..kuahnya rasa royco,wkwkwk...
Mienya beda sama mie ayam biasa, mungkin karna emang bikin sendiri, lebih kecil dan lembut teksturnya. Yang enak sih jamur, ayam sama baksonya. Apalagi jamurnya...mm..nyamm...tapi cuma dikit T-T
Mie komplit pelangi
Kalo pesenan suami ini ada pangsitnya, mienya pun warna-warni, ada yang ijo, ada yang oren. pake pewarna dari sayur gitu katanya. Aslinya ada telornya, cuma suami gak suka, minta ganti pake pangsit goreng lagi.
 Es kelengkeng
Cantik ya penampakannya, isinya cuma kelengkeng, air gula (yang kayaknya dari air kelengkeng kalengan karna rasanya agak-agak asem). Ya..gimana sih rasanya buah kalengan, gitu-gitu aja kan ya. Tapi lumayan seger kalo yang ini.

Buat nyoba-nyoba aja, yaa..ga pa pa lah, cuma kalo mau balik kesini kayaknya mikir lagi. Sepertinya kalo mau makan mie ayam, kami lebih milih makan di mie ayam samping terminal Giwangan. semangkok 5k, udah kenyang, plus rasanya lebih maknyus. Oia, mie ayam pedas di es teller 77 juga enak, setiap kesana suami selalu pesen mie ayam pedas ini.

Kalo makan di Mi Pasar Baru ini pas ultah bakal dapet ucapan selamat dan tiup lilin dari pelayan-pelayannya, plus dipoto dan dikasi minuman gratis. Pas saya makan kemaren ada pengunjung yang lagi ultah gitu,hehe.. Trus pas lagi makan itu ada pertunjukan gratis dari pelayannya juga, kita disuruh nebak kata di kartu yang ditunjukin pelayannya. Dan saya berhasil jawab loh, suami engga bisa ,hohoho...emang pinter sayah *suamisiapjitak

Makan disini berdua abis 56k (Februari 2012), makanannya dari 11-25k, minumnya si kelengkeng ini 15k.
Alamat: Jl. AM Sangaji No. 85, Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^