JeJamuran

Tiba-tiba pengen makan yang aneh-aneh, makanya saya dan suami memutuskan ke Jejamuran. Terkenal loh, (trus??),hehe.. Padahal pas kami kesana tu lagi ujan, tapi ya ampun, ramenyaaaa... Bahkan dari tempat parkir ke tempat makannya, suami mesti naik ojek (yang disediain dan gratis. catet!). Ckckck.. Untung gak mesti naik kereta dulu yak, :D
Udah khawatir aja gak dapet tempat duduk, untungnya pas saya dateng ada yang baru selese makan, langsung cup deh, duduk manis disitu, ^^
Mm...pesen apa yak, akhirnya saya mesen jamur bakar pedas, minumnya summer breeze tanpa soda (soalnya lagi ada si dedek di perut, ^^). Suami yang seperti biasa, males milih menu, akhirnya saya pesenin tongseng jamur plus wedang jejamuran, soalnya radang tenggorokannya lagi kumat. Buat cemilan kami pesen jamur tiram goreng tepung.
Pesanan dataangg...

 Ini jamur bakar pedas pesenan saya, pedesnya beneran T-T.. Rasanya kayak ayam dikasi bumbu kacang pedes (kayaknya). Buat makan sih maknyos. Okelah..sip menu yang ini, tapi gak disarankan buat yang gak doyan pedes.
Tongsengnya enaaak! bener-bener mirip sama tongseng kambing tapi tanpa bau prengus si mbek, dimakan anget-anget, mantaap!! Enaknya kalo makan disini emang rame-rame, biar bisa pesen macem-macem, bisa icip-icip gitu. Soalnya kalo cuma satu menu aja agak-agak eneg ngabisin sendiri. Padahal sih porsinya juga kecil.
Ini jamur tiram goreng tepung. Kriuk-kriuk krispi. Hadoh, nulis ini saya jadi laper lagi. Enaknya dicemil aja, gak pake nasi. Dimaem sama saus sambal.
Dann..ini nih yang paling enak diantara pesenan kami hari ini, summer breeze...seger beuut!!
Sirup warna biru yang entah rasa apa, trus dikasi jus jeruk. Gradasi warnanya langsung memukau mata saya, dan pas diicip pun langsung membuai lidah saya (lebay...). Isinya jamur enoki plus potongan jeruk. Jamur dibikin minuman?? Seriusaann.. enak!!
Wedang jejamuran yang dipesen suami....

Pait,wkwkwk...kayak jamu persis. itu yang buat ngaduknya serai. Pas baca di display jamur di samping resto (ada berbagai jenis jamur dan penjelasannya), ternyata si wedang ini dibikin dari jamur lingzhi yang kayaknya emang buat obat deh, buat tekanan darah, anti kanker, dll... Haha..akhirnya misua pesen teh botol deh, :D

Total makan berdua (Februari 2012) abis 62k+pajak=68k
makanannya mulai dari 7-20k
minumnya dari 2-15k
setelah liat nota, malahan si summer breeze dan wedang jejamurannya labih mahal dari makanan yang kami pesen, ^ ^
Rekomended buat makan rame-rame bareng keluarga ato temen!

Alamat Jejamuran: Niron, Pandowoharjo, Sleman. Kalo dari jalan Magelang, banyak plangnya, ntar ikutin aja. Tempatnya agak masuk, gak pas di pinggir jalan gede.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^