Iga Bakar Jakal

Awalnya pengen makan sop buntut, nyari-nyari reviunya di internet. Nemu! tapi pas disamperin, diputerin jalannya dua kali, gak nemu. Eh..eh..ternyata ntu reviu dari taun 2005 -___-a, udah tutup kali yak. Ya udah, akhirnya suami bilang buat nyoba makan di iga bakar aja, siapa tau ada sop buntutnya. Meluncurlah kami dari sekitaran UNY ke Jakal, hohoho...
Suka sama sapinyaaa...imut ^^
Pas nyampe sana, cuma ada beberapa pengunjung, lumayan sepi. Entah karena waktu itu udah jam setengah 2 atau emang gak enak makanannya. Berkhuznudzon bahwa ini warung makanannya enak, kami melangkah dengan pasti (hayah...). Kata temennya adek ipar juga rekomended.
Suami pesen sop buntut, sedangkan saya pesen paket iga bakar sambal balado.
Ga berapa lama, datenglah ntu pesenan. Bersamaan dengan datengnya adek ipar yang mau ikutan makan (untuk yang kedua kalinya siang itu -____-"). Si adek pesen iga bakar saus bbq, terdengar menggiurkan, *elap_iler
Yap, balik lagi ke makanan yang udah dateng ntu. Mari kita cicipi satu-satu ^ ^
Iga bakar sambel balado, mmm...iganya lumayan, empuk, tapi sambelnya... -__-a aneh, entahlah. Yang pasti masih enakan sambel lele penyet langganan saya,hehe.. Rasanya..agak-agak wagu, kayak gak mateng gitu.
Dagingnya sendiri udah agak-agak dihancurin, jadi gak nempel di tulangnya lagi. Porsinya lumayan gede sih (untuk ukuran saya), jadi agak-agak eneg makan segitu banyak.
Beralih ke sop buntutnya..mm...agak di luar ekspektasi. Sopnya terlihat begitu.....sepi. Gak ada kentang dan wortel plus daun bawang yang biasanya muncul di sop buntut. Cuma kaldu, dan....buntut. Dibandingin sama iga bakar sambel balado yang saya pesen, masih mending sop buntutnya. Walo kuahnya gak bening, agak-agak buthek gimanaa gitu. Jadi kurang membangkitkan selera makan. Sayang gak dipoto..
Trus datenglah pesenan si adek  ipar, iga bakar saus bbq...yang ini..rasanya yang paling aneh. Entah karena saya yang gak familiar sama saus barbeque ato emang aneh. Hehe..
Minum yang saya pesen, es asem gula jawa pun gak seseger di Bebek Goreng H. Slamet.
Kemungkinan besar saya sama suami gak akan balik ke warung ini lagi, ^^
Total makan bertiga, 100k (Februari 2012)
sop buntut 25k
paket iga bakar sambel  balado 33k
iga saus bbq 23k
es asem gula jawa 8k

Alamat Iga Bakar Jakal : Jl. Kaliurang km 5,5 No 71B, Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^