Rindu Kamu dan Kamu



Apa? saya vakum nulis disini setaun lebih? Waktu emang cepet berlalu ya #alesan.
Dicuekin si dia sehari aja udah gelisah gundah gulana, apa kabar ni blog yang udah saya cuekin belasan bulan yak, wkwkwk... 

Ngomong-ngomong tentang waktu yang semakin cepet berlalu, jadi inget masa lalu #ecieeee. Ada satu hal yang sangat saya rindukan dari masa saya kuliah. Apa itu? Bukan. bukan dinamisasi organisasi yang kadang bikin baper dan pengen nelen orang. Bukan juga menyusuri jalan kampus dengan sepeda. Eh, itu dikit sih.

Sebelas tahun yang lalu, entah bulan apa, entah karena apa (eh, inimah aslinya inget, tapi dirahasiakan demi keberlangsungan hidup saya, haha) saya lagi sedih dan sendu. Dan mbak kos yang melihat saya sedang bermenung, tiba-tiba bilang, "keluar yuk. lihat bulan". Dan itulah pertama kalinya saya melihat bulan. Maksutnya menyengaja keluar untuk melihat bulan. Dan kamipun mengeluarkan sepeda ontel andalan kami, pergi ke salah satu spot di kampus. Bersepeda ditemani hembusan angin malam ternyata menyenangkan.
Awalnya memang hanya melihat bulan, tapi kemudian senior saya tersebut mulai ngajak ngobrol saya. Saya kenapa, apa yang bikin saya nampak sendu. Ya namanya cewek yah, diperhatiin gitu langsung keluar curhatannya (dan airmatanya). Haha..gampangan banget deh saya. 

Sejak momen itu, sepertinya saya beberapa kali keluar melihat bulan, baik sendiri atau sama mbak kos tersebut. Sendiri kalo lagi pengen merenung. Bersama mbak kos kalo lagi pengen ngobrolin hal rahasia. Dan saya suka melihat bulan.

Setelah menikah kayaknya belum pernah saya melakukan hal ini lagi. Satu, belum nemu spot yang bagus. Dua, anak-anak nyariin emaknya, haha..

Ya, saya rindu memandang bulan.

Jauh sebelum saya kuliah, sepertinya masa SMP atau SMA, ada hal lain yang saya lakukan ketika ingin merenung (baca: nglamun): melihat hujan. Saya suka melihat hujan dari jendela kamar saya. Tetes demi tetes air yang jatuh terasa seperti melepaskan beban pikiran saya. Apalagi kalau hujannya pas sore, lebih dapet feelnya. 

Tak ada momen yang tersisa ketika melihat hujan. Maksutnya penyebab atau penyelesaiannya. Tapi, tetap saja sampai sekarang saya suka melihat hujan. Ya, sayapun rindu menatap hujan.


pict diambil dari sini

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^