Menu MPASI BLW 6 Bulan Mbak Nara

Hooaaah..kerasanya lamaaaa banget ga ngeblog. Karena saya udah mule sibuk *ehem, jadi waktu buat ngeblog dan browsing macem2 jadi sangat sangat jauh berkurang,heheh..

Mari kita apdet dulu perkembangan mbak Nara (6m2d). Udah bisa gulang guling sampe ngglundung sekali, udah makin susah dipakein popok karena sibuk gulang guling *elapkringet, resmi MPASI *yeeeeiiiyy. MPASI pertama saya kasih buah dulu. Sekarang lagi nyoba pear, saya kasih selama 3hari berturut-turut. Buat 2minggu pertama, saya ngasinya sehari sekali, 2minggu berikutnya 2xsehari. Nah, pas 7 bulan dst, 3xsehari. Nyobanya pake metode BLW karena praktis bangeeet,heheh..tinggal kupas buah trus mamam *dasar emak maleeesss. Buahnya saya kluarin dari kulkas dulu beberapa jam sebelumnya, soale mbak Nara sekarang lagi rada pilek. Emang sih rada deg2an ngliatnya, khawatir kesedak, tapi saya tabah-tabahin.Gimana reaksi mbak Nara? Wuiih..jelas semangat dong. Sempet kloloten dan muntah pas hari pertama. Oia, sebelum saya kasih MPASI, mbak Nara saya susuin dulu. Soalnya dia suka ngamuk-ngamuk kalo lagi laper trus ga bisa kenyang dari makanannya *iyalah..wong banyak jatohnya daripada yang masuk. Dan ini sesuai anjuran dari buku BLW sih, yaitu susui anak sebelum makan. Biasanya sih setengah jam mbak Nara udah mule bosen, buahnya bukan dimakan tapi dipukul2in di bumboonya.

Menu 6 bulan MPASI BLW mbak Nara: *males bikin tabel,wkwkwk
Buah: pear, alpukat, melon, apel, semangka, pepaya, jeruk, tomat, jambu merah, mangga.

Hari 1-3: pear
Hari 4-6: alpukat
Hari 7-9: melon oranye
Hari 10-12: apel
Hari 13: semangka, semangka+melon
Hari 14: semangka+alpukat 2x
Hari 15: pepaya, pepaya+pir
Hari 16: pepaya+apel 2x
Hari 17: jeruk, jeruk+pir

Hari 18: jeruk+melon 2x
Hari 19: tomat, tomat+apel

Hari 20: tomat+semangka 2x
Hari 21: jambu merah, jambu merah+alpukat
Hari 22: jambu merah+apel 2x
Hari 23: mangga, mangga+pir
Hari 24: mangga+melon 2x
Hari 25: pisang, pisang+pir
Hari 26: pisang+semangka 2x
Hari 27: melon+tomat, melon+jeruk
Hari 28: pepaya+jeruk, pepaya+mangga
Hari 29: pir+jeruk, pir+jambu merah
Hari 30: apel+tomat, apel+mangga
Hari 31: alpukat+pir, alpukat+apel

Karena belum percaya memasrahkan metode BLW sama bude yang momong, sementara ini maemnya pagi sebelum saya berangkat kantor, rencananya kalo siang pas saya pulang. Kalo entar saya siang gak sempet pulang, kayaknya pake spoonfed aja sama budenya. Kalo malem sih belum pernah nyoba, tapi males juga bersih2nya abis maem,hehe.. Kalo pagi kan abis maem langsung mandi. Semoga mbak Nara udah pinter maem pas nanti 7 bulan, jadi saya bisa serahin ke bude yang momong *amiiiiiiinnn

Oot dikit, sejak musim ujan rumah saya banyak pendatang, mule dari kodok, tokek, sampe lintah. Kalo tikus sih udah lama sering mampir sini. Trus salah satunya hampir tiap malem 'numpang' buang hajat di kamar mandi saya karena pagi2 barang bukti selalu ada,hehe.. Apa perlu saya pasang tarif make kamar mandi yak :D





2 komentar:

  dark brown teddy bear

28 Agustus 2013 pukul 11.00

waa seneng banget liat nyaaa :D
banyak temen nya BLW nih jd makin smangat dah ngikut metode BLW :)

  nee

28 Agustus 2013 pukul 14.54

Tapi akhirnya Nara gak full BLW mbak, berhubung saya WM dan pengasuhnya ndak familiar sama BLW. Cuma kadang-kadang aja BLW an pas wiken. Akhirnya keterusan sampe sekarang udah 13 bulan maemnya disuapin >.<, tapi ini juga karna ngejar BB sih, Nara BBnya irit soalnya, kalo BLW khawatir makin imut.

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^