Bubur Ayam Syarifah cabang Tamsis

Udah dari kapan ya dateng ke tempat ini, tapi baru direviu sekarang,hehe..
Jadi, critanya, waktu itu saya lagi hamil muda (sekarang juga masih deng), dan pengen sok-sok an ngidam gitu. Ngidamnya sih nungguin suami, biar ada yang nganterin (ngidam kok bisa ditunda?!!). Nah, jadilah, sehari itu kami muter-muter buat wisata kuliner. Dimulai dari paginya, makan bubur ayam. Entah kenapa, beberapa hari sebelumnya kebayang-bayang mulu bubur ayam ala Jakarta. Kalo dulu pas di Jakarta sih gampang banget nyarinya, abang tukang bubur yang lewat juga banyak. Lha, di Jogja ini saya gak tau belinya dimana. Ada sih yang pernah dicoba, cuma rasanya gak se-memuaskan seperti bubur ayam di Jakarta sono (halah). Gugling, cari-cari tempat jual bubur yang enak, eh..ada. Agak jauh dari rumah sih..tapi..demi bubuur.. T-T
Yap, jadilah kami sarapan bubur ayam Jakarta Syarifah. Ada banyak cabang sebenernya, tapi yang paling deket sama rumah kami di jalan Taman Siswa, pokoknya kalo dari arah selatan, Neutron masih lurus ke utara. Ada di kanan jalan, di halaman salon apaa..gitu, samping warnet. Sekali mencoba langsung jatuh cintrong, dan jadi tempat makan yang dimasukin ke daftar wisata kuliner. Nyam..

Haha..karena gak poto-poto, jadinya nyomot dari tokobagus.
Seporsi 6 rebu, paling enak makannya kalo dicampur-campur mulai dari kuah kuningnya plus kecap manis plus kecap asin plus sambel yang banyak. Glek..lapeer.
Yang paling menarik tu kalo beli bubur dibawa pulang, pake wadah plastik gitu, bagus.hehe..

Dari empat tempat makan bubur di Jogja, ini yang paling enak menurut saya. Gak pake kuah macem-macem pun udah enak, buburnya sendiri udah gurih. Kalo sate jeroannya, jarang-jarang nemu. Beberapa kali kesana, baru sekali ketemu sama satenya. Isinya sih standar sate bubur ya, ati, ampela, usus..gitu deh. Tapi ukurannya lumayan gede,hehe.. 1500an apa ya, lupa. Paling enak makannya minta krupuknya dipisahin, jadi banyak soalnya,ahahaha...Biasanya makan berdua di sana abis 14rebu, bubur 2 mangkok plus teh anget manis satu gelas (biar romantis... *romantis apa ngirit??hihi..).

Alamat Bubur Ayam Syarifah cabang Tamsis: Jl. Tamansiswa No 67, Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^