Ruam Popok? Don't Worry be Happy Lah Yaw

Jaman anak pertama dulu yang mana saya sangat idealis, saya bertekad gak akan mau pake pospak. Selain emang banyak minusnya, boros juga cyiiin. Makanya pas jaman anak pertama, saya koleksi clodi aneka merk dan jenis, ada kali 2 lusin an. Apalagi kan dibilangnya bisa disimpen buat adeknya. Jadi saya ga segan-segan (baca: pingin) nyoba berbagai merk  lokal dan impor. Dan ya, saya konsisten untuk berclodi sampai kira-kira si sulung berusia satu tahun. Setelah satu tahun, mulai muncul masalah clodi bocor. Udah saya stripping segala masih aja bocor walo baru sekali pipis. Di saat itulah idealisme saya mulai mengendur, maka mulailah saya pakein pospak untuk kakak kalo pas tidur malam dan jalan-jalan. Kegiatan berpopok ria ini berhenti saat si kakak usia sekitar 2 tahun. Gak ada masalah ruam atau apalah pas jaman si kakak. Untuk kakak saya pakeinnya merk mam*poko.

Waktu anak kedua lahir, ternyata waktu untuk mencuci clodi ini semakin sempit. Maka, saya kembali berpospak ria saat mamas Umar berusia kira-kira 2 minggu. Dan kegiatan berpospak ini emang sangat-sangat menghemat tenaga (tapi gak hemat uang T-T), karena pakai langsung buang (maafkan akyu bumiiii >.<). Selama pakai pospak pun ga masalah ganti-ganti merk pospak, mamas Umar cukup kebal dengan berbagai merk dari yang murcee sampai yang (agak) mahal, jadi yaa..lumayan bisa saving dikit lah ya, soalnya beli pospak yang lagi diskonan, hehe.. Oia, berhubung clodinya kurang rajin ngerawatnya (habis bilas, saya masukin mesin cuci), jadi deh itu clodi mulai molor kesana kemari yang jelas aja sangat berkurang performanya. Hikss.. ga jadi deh hemat popok karena perawatan yang kurang sip. Catet ya buibu, kalo mau invest clodi untuk anak kesekian, harus bener-bener diperhatikan perawatannya. Jangan kayak saya yang maunya hemat malah jadi tekor T-T. Kalo untuk mamas, saya lebih sering pakein merk G*on yang lebih tipis daripada mam*poko. Sama dengan kakak, sekitar usia 2 taun mamas Umar udah lulus TT.

Selalu pas banget saya latih TT pas adeknya baru lair, hihi.. soalnya kan belum sholat tuh, jadi gak ribet ganti-ganti baju buat sholat kalo misalnya kena pipis kakaknya.

Naah..anak ketiga ini, saya mulai kembali berpospak ria dengan tentu saja nyari pospak yang lagi diskonan. Awal-awal pake p*mpers premium itu, pas banget lagi banyak diskonan untuk yang newborn, jadi langsung borong. Trus karena udah ga diskonan, ganti lagi ke merk mam*poko, fit*y, trus apalagi ya..trakhir kayanya merk swe*ty, pokoknya yang pas lagi diskon gitu deh. Nah, pas merk terakhir inilah akhirnya saya mengalami dilema ibu-ibu yang anaknya kena ruam popok. Duuh..kasian, mruntus merah-merah di pantat. Galau lah saya, trus mulai saya kurangin pospaknya. Kalo siang pake clodi atau celana pop, kalo malem pake pospak tp tengah malem atau dini hari saya ganti pospaknya. Daan...yang kayaknya bikin ruamnya cepet sembuh itu ramuan minyak dukun yang saya olesin buat ruamnya. Pantat Ay kembali mulus setelah 1 minggu-an.

Minyak ajaib apakah itu?
Mau tau...

atau

mau tau bangeeeet??

wkwkwkw

Tak lain dan tak bukan adalah campuran VCO dan esential oil lavender. Dua-duanya saya pake merk Rainfor*est. Minyak ini juga kadang saya kasih ke tekukan lutut kakak yang gatel-gatel kalo kebanyakan minum susu. Cup! makin sayang sama koleksi minyak dukun (baca: essential oil) saya. Saya belum rela beli EO impor yang mihilnya kebangetan itu, makanya saya beli yang produk lokal, si Rainfor*est ini. Kan sekalian, mencintai ploduk-ploduk Indonesia. Sip, sepakat yaa.