Review: Perbandingan Pompa Pigeon Manual dengan Avent Natural Comfort Manual





Pigeon Manual

Avent Natural Comfort Manual


             


              







Entahlah...saya yang katrok ga bisa pake pompa elektrik atau gimana, disaat ibu-ibu di luar sana dengan bahagia memakai pompa elektrik dan bebas dari rasa pegel, saya masiiih aja berkutat dengan pompa manual yang menurut saya nyaman dipakai (dengan mengesampingkan tangan pegel, wkwkwk). Udah pernah coba 2 pompa elektrik, yaitu Unimom Allegro dan Pigeon Silent Elektrik, tapi semuanya berakhir dengan dijual lagi, hahaha.

Kenapa saya ga suka pompa elektrik?
1. Berasa lamaaa..
2. Ribet. Maksutnya, pas ternyata PD udah ga keluar ASI dan perlu distimulasi, musti matiin dulu pompanya..abis itu musti ngepasin lagi corongnya, nyalain lagi mesinnya, dst. Kalo manual, ya tinggal berhenti, mancing LDR, pasang lagi langsung pompa.

Sebenernya saya udah cukup puas sama performa Pigeon, tapi kok yo tergoda sama Philips Avent yang sudah begitu femes di kalangan emak-emak menyusui.

Pas mau bikin review ini saya jadi nengok-nengok postingan saya tentang perpumpingan, daaan...saya baru sadar kalo dulu standar pumping saya cukup rendah. Haha.. maksutnya, dengan 100 atau 150 ml saya udah senennng banget. Okedeh, ga usah lama-lama.. yuk kita mulai perbandingan dua pompa manual ini ya..

1. Bentuk Pompa
Pompa pigeon leher botolnya ukuran standar, tapi di paket pompanya dikasi alat buat adjust ke botol wide neck sih. Kalo avent dia wide neck.

Leher pompa pigeon lebih panjang daripada avent, ini bikin pas ngepasin ke PD asa agak lebih susah dibanding yang avent.

Bantalan silikon punya pigeon datar, punya avent bertekstur. Minusnya yang avent, ASI suka masuk-masuk ke dalam bantalan silikonnya.

2. Printilan
Kalo ini hampir sama sih, pigeon ada 7 part, avent 6 part. Yang membedakan, bagian atas di pompa pigeon terpisah antara karet dengan penahan tuas, kalo avent udah jadi 1 ga bisa dilepas.

3. Harga
Pompa pigeon lebih murah daripada avent. Ga tau sekarang dah berapa harganya, sila gugling yaaa..

4. Performa
Nah, ini yang penting. Pigeon di saya ga berasa sakit sama sekali. Tapiii...ini juga bikin durasi pompa kerasa lamaaaa banget. Hisapan kurang kuat jadi PD ga bisa kosong. Berasa masih ada isinya tapi ga bisa kesedot sama si pigeon  ini. Sekali pompa 100-150 ml an.


Kalo avent, awalnya kerasa sakit hisapannya tapi lama lama jadi terbiasa. Bisa ngosongin PD dan bisa dapet LDR berkali-kali dengan waktu yang relatif lebih cepet daripada pas pake pigeon. Pake ni pompa, saya bisa dapet 100-300 ml. Tergantung PD pas penuh atau gak.

Plusnya si pigeon, relatif ga berisik dibanding avent yang suka bunyi 'ngeeek..ngekkk..'

Nah, review singkat ini moga-moga berguna ya buat yang lagi galau pilah pilih pompa. Kalau saya sih, overall...lebih milih Philips Avent. Si pigeon emang masih dipakai buat cadangan sih..tapi saya syukaaa banget sama avent. Ngeliat botol ukuran 300 ml penuh itu....priceless ^ ^

2 komentar:

  rumahbulan

6 Oktober 2016 pukul 07.34

Wii sampe 300mili.. aku standar rendah juga kalo gitu, pdhl pake avent juga 😥

  nee

7 Oktober 2016 pukul 08.26

@rumbul: itu kalo pas penuh2nya gitu.. kalo sehari cuma mompa 2x, dapetnya sekitar segitu. kalo sehari 4x tiap sesi pompa paling 120-200an

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^