Mie Pasar Baru Jakarta

Tiba-tiba suami bilang pengen makan ramen, tentu saja saya jadi semangat 45,hehe..karna yang awalnya pengen duluan emang saya. Dari banyak warung ramen yang halal, pilihan kami mantep ke Nikkou Ramen di Jl. AM Sangaji, Jogja. Pulang kerja (jam 5), kami langsung ngacir. Nyampe sana skitar jam 6, dan....ramennya udah abis. Hiksss...akhirnya sholat dulu di masjid samping Nikkou Ramen. Abis ntu bingung mau makan apa, akhirnya nglirik plang di deket-deket situ, ada tempat makan Mie Pasar Baru. Tanpa ada bekal informasi apa-apa (maksutnya enak gak makanannya), kami nekat makan disitu.
Di pintu depan ada tulisan halal, aman deh..
Kayak di resto beneran, hihi...kita milih menu trus pelayannya nungguin buat nyatet, kita pun bisa tanya-tanya menu ini isinya apa. Kalo yang lainnya kan biasanya dikasi daftar menu aja, trus kalo udah nulis pesenan baru dikasi ke pelayan. Bodo amat pelayannya lama nungguinnya, saya sante-sante aja milihnya, nanya-nanya dulu juga.
Saya pesen mie ayam merah tapi plus bakso trus minumnya es kelengkeng, biasa...suka nyoba yang aneh-aneh. Beda sama suami yang paling banter pesennya teh, soalnya gak suka nyoba-nyoba dia. Kali ini suami milih sendiri menunya, mie komplit pelangi.

Mie ayam merah
Porsinya kecil ternyata, tapi tetep bikin kenyang. Ini yang di atas, pesenan saya. toppingnya ada sawi, jamur plus ayam bumbu tauco apa ya. Bakso dan kuah terpisah. Mmm..kuahnya rasa royco,wkwkwk...
Mienya beda sama mie ayam biasa, mungkin karna emang bikin sendiri, lebih kecil dan lembut teksturnya. Yang enak sih jamur, ayam sama baksonya. Apalagi jamurnya...mm..nyamm...tapi cuma dikit T-T
Mie komplit pelangi
Kalo pesenan suami ini ada pangsitnya, mienya pun warna-warni, ada yang ijo, ada yang oren. pake pewarna dari sayur gitu katanya. Aslinya ada telornya, cuma suami gak suka, minta ganti pake pangsit goreng lagi.
 Es kelengkeng
Cantik ya penampakannya, isinya cuma kelengkeng, air gula (yang kayaknya dari air kelengkeng kalengan karna rasanya agak-agak asem). Ya..gimana sih rasanya buah kalengan, gitu-gitu aja kan ya. Tapi lumayan seger kalo yang ini.

Buat nyoba-nyoba aja, yaa..ga pa pa lah, cuma kalo mau balik kesini kayaknya mikir lagi. Sepertinya kalo mau makan mie ayam, kami lebih milih makan di mie ayam samping terminal Giwangan. semangkok 5k, udah kenyang, plus rasanya lebih maknyus. Oia, mie ayam pedas di es teller 77 juga enak, setiap kesana suami selalu pesen mie ayam pedas ini.

Kalo makan di Mi Pasar Baru ini pas ultah bakal dapet ucapan selamat dan tiup lilin dari pelayan-pelayannya, plus dipoto dan dikasi minuman gratis. Pas saya makan kemaren ada pengunjung yang lagi ultah gitu,hehe.. Trus pas lagi makan itu ada pertunjukan gratis dari pelayannya juga, kita disuruh nebak kata di kartu yang ditunjukin pelayannya. Dan saya berhasil jawab loh, suami engga bisa ,hohoho...emang pinter sayah *suamisiapjitak

Makan disini berdua abis 56k (Februari 2012), makanannya dari 11-25k, minumnya si kelengkeng ini 15k.
Alamat: Jl. AM Sangaji No. 85, Yogyakarta

JeJamuran

Tiba-tiba pengen makan yang aneh-aneh, makanya saya dan suami memutuskan ke Jejamuran. Terkenal loh, (trus??),hehe.. Padahal pas kami kesana tu lagi ujan, tapi ya ampun, ramenyaaaa... Bahkan dari tempat parkir ke tempat makannya, suami mesti naik ojek (yang disediain dan gratis. catet!). Ckckck.. Untung gak mesti naik kereta dulu yak, :D
Udah khawatir aja gak dapet tempat duduk, untungnya pas saya dateng ada yang baru selese makan, langsung cup deh, duduk manis disitu, ^^
Mm...pesen apa yak, akhirnya saya mesen jamur bakar pedas, minumnya summer breeze tanpa soda (soalnya lagi ada si dedek di perut, ^^). Suami yang seperti biasa, males milih menu, akhirnya saya pesenin tongseng jamur plus wedang jejamuran, soalnya radang tenggorokannya lagi kumat. Buat cemilan kami pesen jamur tiram goreng tepung.
Pesanan dataangg...

 Ini jamur bakar pedas pesenan saya, pedesnya beneran T-T.. Rasanya kayak ayam dikasi bumbu kacang pedes (kayaknya). Buat makan sih maknyos. Okelah..sip menu yang ini, tapi gak disarankan buat yang gak doyan pedes.
Tongsengnya enaaak! bener-bener mirip sama tongseng kambing tapi tanpa bau prengus si mbek, dimakan anget-anget, mantaap!! Enaknya kalo makan disini emang rame-rame, biar bisa pesen macem-macem, bisa icip-icip gitu. Soalnya kalo cuma satu menu aja agak-agak eneg ngabisin sendiri. Padahal sih porsinya juga kecil.
Ini jamur tiram goreng tepung. Kriuk-kriuk krispi. Hadoh, nulis ini saya jadi laper lagi. Enaknya dicemil aja, gak pake nasi. Dimaem sama saus sambal.
Dann..ini nih yang paling enak diantara pesenan kami hari ini, summer breeze...seger beuut!!
Sirup warna biru yang entah rasa apa, trus dikasi jus jeruk. Gradasi warnanya langsung memukau mata saya, dan pas diicip pun langsung membuai lidah saya (lebay...). Isinya jamur enoki plus potongan jeruk. Jamur dibikin minuman?? Seriusaann.. enak!!
Wedang jejamuran yang dipesen suami....

Pait,wkwkwk...kayak jamu persis. itu yang buat ngaduknya serai. Pas baca di display jamur di samping resto (ada berbagai jenis jamur dan penjelasannya), ternyata si wedang ini dibikin dari jamur lingzhi yang kayaknya emang buat obat deh, buat tekanan darah, anti kanker, dll... Haha..akhirnya misua pesen teh botol deh, :D

Total makan berdua (Februari 2012) abis 62k+pajak=68k
makanannya mulai dari 7-20k
minumnya dari 2-15k
setelah liat nota, malahan si summer breeze dan wedang jejamurannya labih mahal dari makanan yang kami pesen, ^ ^
Rekomended buat makan rame-rame bareng keluarga ato temen!

Alamat Jejamuran: Niron, Pandowoharjo, Sleman. Kalo dari jalan Magelang, banyak plangnya, ntar ikutin aja. Tempatnya agak masuk, gak pas di pinggir jalan gede.

Iga Bakar Jakal

Awalnya pengen makan sop buntut, nyari-nyari reviunya di internet. Nemu! tapi pas disamperin, diputerin jalannya dua kali, gak nemu. Eh..eh..ternyata ntu reviu dari taun 2005 -___-a, udah tutup kali yak. Ya udah, akhirnya suami bilang buat nyoba makan di iga bakar aja, siapa tau ada sop buntutnya. Meluncurlah kami dari sekitaran UNY ke Jakal, hohoho...
Suka sama sapinyaaa...imut ^^
Pas nyampe sana, cuma ada beberapa pengunjung, lumayan sepi. Entah karena waktu itu udah jam setengah 2 atau emang gak enak makanannya. Berkhuznudzon bahwa ini warung makanannya enak, kami melangkah dengan pasti (hayah...). Kata temennya adek ipar juga rekomended.
Suami pesen sop buntut, sedangkan saya pesen paket iga bakar sambal balado.
Ga berapa lama, datenglah ntu pesenan. Bersamaan dengan datengnya adek ipar yang mau ikutan makan (untuk yang kedua kalinya siang itu -____-"). Si adek pesen iga bakar saus bbq, terdengar menggiurkan, *elap_iler
Yap, balik lagi ke makanan yang udah dateng ntu. Mari kita cicipi satu-satu ^ ^
Iga bakar sambel balado, mmm...iganya lumayan, empuk, tapi sambelnya... -__-a aneh, entahlah. Yang pasti masih enakan sambel lele penyet langganan saya,hehe.. Rasanya..agak-agak wagu, kayak gak mateng gitu.
Dagingnya sendiri udah agak-agak dihancurin, jadi gak nempel di tulangnya lagi. Porsinya lumayan gede sih (untuk ukuran saya), jadi agak-agak eneg makan segitu banyak.
Beralih ke sop buntutnya..mm...agak di luar ekspektasi. Sopnya terlihat begitu.....sepi. Gak ada kentang dan wortel plus daun bawang yang biasanya muncul di sop buntut. Cuma kaldu, dan....buntut. Dibandingin sama iga bakar sambel balado yang saya pesen, masih mending sop buntutnya. Walo kuahnya gak bening, agak-agak buthek gimanaa gitu. Jadi kurang membangkitkan selera makan. Sayang gak dipoto..
Trus datenglah pesenan si adek  ipar, iga bakar saus bbq...yang ini..rasanya yang paling aneh. Entah karena saya yang gak familiar sama saus barbeque ato emang aneh. Hehe..
Minum yang saya pesen, es asem gula jawa pun gak seseger di Bebek Goreng H. Slamet.
Kemungkinan besar saya sama suami gak akan balik ke warung ini lagi, ^^
Total makan bertiga, 100k (Februari 2012)
sop buntut 25k
paket iga bakar sambel  balado 33k
iga saus bbq 23k
es asem gula jawa 8k

Alamat Iga Bakar Jakal : Jl. Kaliurang km 5,5 No 71B, Yogyakarta