Pantai dan Tempe Mendoan

Tempe mendoan kayaknya termasuk makanan pokok kalo di Cilacap. Tiada hari tanpa si tempe yang emang maknyus ini. Mulai dari sarapan, acara makan-makan keluarga, bahkan pas acara ngunduh mantu. Sudah mendarah daging lah pokoknya.
Dan saya, terus terang emang paling mengidamkan si tempe ini kalo sedang berkunjung ke Cilacap. Seperti halnya pekan ini, giliran Cilacap yang kami (saya dan suami) sambangi. Berjumpa dengan mertua tercinta, :)
Kami sampai di Cilacap jam 9 malam, langsung teparlah kami. Pagi-pagi, saya ngerengek-rengek ke suami, "mau tempe mendoaaannn". Biasanya beli di deket rumah, dimakannya sama urap sayur. Mantab dah!
Itu hari sabtunya, hari ahadnya giliran makan mendoannya di pantai. Di Cilacap ada Pantai Penyu namanya, ga tau sih aslinya ada penyu ato kagak di sana. Dan khasnya adalah makan mendoan sambil ngeliat laut. Jadi, dimanapun, kapanpun, bagaimanapun, makannya tempe mendoan. hehe..

 (Pantai Penyu, Cilacap)

Abis subuh meluncur, bersama suami,bapak dan ibu mertua. 12 lembar mendoan berpindah ke perut kami plus 2 mangkok bubur ayam plus sebiji lontong nasi. Kenyaannngg..
Oia, pas lagi di pantai, ada orang-kurang-sehat-mentalnya yang wara wiri, dan sempet berhenti di depan kami. Daann...dia (menurut perasaaan saya) ngeliatiiinnn kami. Seraammm... Saya sampai mepet ke suami karna khawatir ntar kalo tiba-tiba si mas-mas yang ngeliatin kami itu nyamperin. Dan hasilnya, saya diketawain sama suami dan bapak ibu karna parno, -_-"


Dalam perjalanan pulang ke Jogja, bus berhenti di Kebumen. Ada yang jual mendoan juga, nyoba beli. Rasanya beda sama yang di Cilacap, ;(


Gambar diambil dari sini dan sini

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ^^